Scroll to Top

Hadapi Malaysia, Rahmad Darmawan Siapkan Penendang Pinalti

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Alfin Tuasalamony timnas indonesia u23 diganjal

Timnas Indonesia U23 akan melakoni laga Semifinal Cabang Olahraga Sepakbola Sea Games 2013 Myanmar menghadapi Malaysia. Untuk mengetahui prediksi pertandingan Indonesia U23 Vs Malaysia, silahkan membaca uraiannya di sini.

Rahmad Darmawan berharap agar para pemain Timnas Indonesia U-23 bisa bermain lepas saat menghadapi Malaysia di Stadion Zeyar Thiri Naypyitaw Myanmar (Kamis, 19/12/13).

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku telah menyiapkan pemain sesuai dengan kebutuhan, bahkan untuk menganalisa kekuatan lawan pihaknya juga menggandeng BTN.

“Hasil analisa permainan Malaysia telah kami aplikasikan pada latihan tadi. Simulasi penyerangan dan bertahan juga dilakukan. Kami berharap pemain bisa maksimal pada pertandingan nanti” ungkap RD.

Selain menyiapkan strategi untuk waktu 90 menit, mantan pelatih Arema Indonesia itu juga memberikan materi latihan yaitu tendangan penalti. Hal ini dilakukan untuk mengatasi jika pertandingan kelak harus diakhirnya dengan tendangan adu penalti.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Indonesia memang selalu kurang beruntung jika bertemu dengan Malaysia. Kondisi paling menyakitkan adalah saat final SEA Games 2011 di Jakarta, yang saat itu Garuda Muda harus menyerah setelah kalah adu penalti.

Jika dilihat saat latihan untuk posisi penjaga gawang kemungkinan akan dipercayakan kepada Kurnia Meiga. Selanjutnya adalah Alvin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen dan Diego Michiels.

Untuk pemain tengah kemungkinan akan menurunkan Dedi Kusnandar, Rizky Pellu, Bayu Gatra, Andik Vermansyah. Sementara lini depan akan dihuni Fandi Eko Utomo dan Yandi Sofyan Munawar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda