Scroll to Top

Sriwijaya FC Kecewa dengan Penampilan Syamsir Alam

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

syamsir alam

Syamsir Alam kembali mendapat sorotan. Setelah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC, performa pemain berusia 21 tahun ini ternyata mengecewakan. Syamsir Alam dinilai tidak mengindahkan arahan dari pelatih saat Laskar Wong Kito menghadapi Persik Kediri di turnamen Piala Gubernur Jatim 2013.

“Penampilannya hari ini tidak sesuai yang kita harapkan. Dia tidak bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Dia terlalu banyak turun sampai ke lapangan tengah. Padahal, saya ingin dia lebih banyak di depan,” keluh pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, Rabu (18/12/2013) usai laga melawan Persik Kediri.

Subangkit memang mencoba memainkan Syamsir Alam sejak menit pertama untuk menghadapi Persik Kediri. Namun, permainan yang ditunjukkan penyerang jebolan tim SAD Indonesia itu tidak sesuai harapan sehingga ia ditarik keluar pada menit 32.

Subangkit kemudian mengganti Syamsir Alam dengan Rizky Ramadhana. Uniknya, pemain pengganti inilah yang justru mencetak gol kemenangan 1-0 Sriwijaya FC atas Persik Kediri di ajang Piala Gubernur Jatim 2013.

Syamsir Alam adalah salah satu pemain yang terdepak dari Timnas Indonesia U23 yang berlaga di SEA Games 2013. Aksi tak maksimal yang ditunjukkan Syamsir Alam selama mengikuti pelatnas tim Garuda Muda membuat pelatih Rahmad Darmawan (RD) harus mencoretnya.

Selain itu, pesepakbola yang telah membintangi sejumlah iklan ini juga diputus kontraknya oleh dua klub sekaligus yakni DC United (MLS Amerika Serikat) dan CS Vise (Belgia). Sebelumnya, Syamsir Alam adalah pemain milik CS Vise yang dipinjamkan ke DC United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda