Scroll to Top

PSSI Segera Panggil 68 Klub Calon Peserta Divisi Utama 2014

By Raditya / Published on Wednesday, 18 Dec 2013

Divisi Utama

PSSI memastikan akan segera memanggil 68 klub yang akan menjadi peserta Divisi Utama (DU) musim depan. Ke-68 klub calon peserta Divisi Utama 2014 yang akan dipanggil PSSI tersebut berasal dari kompetisi yang musim lalu berada di bawah naungan PT Liga Indonesia (LI) maupun PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

“Jumlah klub DU yang ada, yakni sebanyak 68. Mereka semua akan kami panggil terkait rencana verifikasi. Kami sudah punya rancangan untuk kompetisi DU. Kami akan menggelar kompetisi DU pada pertengahan Februari 2014,” jelas Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Joko Driyono pun menegaskan bahwa klub yang akan berlaga di Divisi Utama musim depan adalah klub yang benar-benar valid dan legal, bukan klub yang masih bermasalah dengan dualisme.

“Untuk memastikan klub yang berhak tampil di DU, kami akan memeriksa validitas atau kesahihan status klub dalam verifikasi. Klub tersebut, harus sudah lepas dari persoalan dualisme,” tandas Joko Driyono.

”Hanya klub yang valid dan legal yang berhak tampil di kompetisi.. Terkait penyelesaian dualisme, kami serahkan pada mereka. PSSI hanya akan memeriksa kelengkapan melalui dokumen dan verifikasi,” lanjut pria yang juga CEO PT Liga Indonesia musim lalu ini.

Musim lalu, ada dua kompetisi Divisi Utama. Persebaya Surabaya tampil sebagai juara Divisi Utama versi PT Liga Indonesia, sedangkan Divisi Utama versi PT LPIS dimenangkan oleh PSS Sleman. Persebaya sudah pasti promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan, namun nasib PSS Sleman sampai saat ini belum jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda