Scroll to Top

iOS 5 dan iCloud Akan Hadir 12 Oktober

By Ivan Azzam / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

Apple mengumumkan pada hari ini mengenai upgrade sistem operasi populer miliknya  untuk perangkat mobile, yaitu iOS . iOS 5 akan tersedia pada 12 Oktober. Maka dari itu, pengguna perangkat Apple yang populer seperti iPhone, iPod Touch, atau iPad bisa segera melakukan upgrade secara gratis.

Apple iOS 5

Scott Forstall, SVP Software Engineering Apple mendeskripsikan fitur-fitur baru yang dimiliki iOS, seperti notifikasi yang lebih baik, pengingat berbasis lokasi, aplikasi kamera yang lebih baik, dan messaging system sejenis BBM (BlackBerry Messenger) bernama iMessage. iMessage bekerja pada jaringan WiFi dan 3G.

Yang terpenting, adalah iOS 5 ini akan memiliki kompabilitas dengan layanan baru dari Apple bernama iCloud. iOS 5 bisa melakukan sinkronisasi data antara Mac, Windows PC, dan sesama perangkat iOS (iPhone, iPad, iPod Touch). Dengan iCloud ini, aplikasi, foto, video, ataupun dokumen iWork kamu bisa tersinkronisasi secara otomatis antara perangkat yang memiliki Apple ID yang sama.

iOS 5 dan iCloud bisa didapat gratis melalui upgrade untuk pengguna iPhone 4, iPhone 3GS, iPad, iPad 2, dan iPod Touch, dan tersedia 12 Oktober nanti. Sedangkan iTunes Match akan diluncurkan akhir bulan ini di AS. (via Ars Technica)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda