Scroll to Top

Manchester United Harusnya Beli Ross Barkley, Bukan Fellaini

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Fellaini-Barkley

Nada sumbang kembali mengarah pada gelandang Manchester United, Marouane Fellaini. Mantan pemain United, Michael Owen, menyebut bahwa seharusnya United tidak membeli Fellaini di bursa transfer musim panas kemarin. Jika ada pemain dari Everton yang harus dibawa David Moyes ke United, maka Ross Barkley-lah orangnya.

Alasan Owen cukup masuk akal. Moyes memang berniat untuk membangun era baru di United. Namun yang diherankan Owen adalah kenapa Moyes lebih memilih untuk membuang uang tim untuk membeli pemain seperti Fellaini, bukan Barkley yang merupakan salah satu talenta besar yang dimiliki Inggris saat ini.

“Moyes tentu berharap bisa cepat mendapat hasil dari investasi yang ia lakukan saat ia membeli Fellaini. Saya yakin Fellaini adalah pemain bagus secara tim, namun saya tidak yakin ia cukup bagus untuk Manchester United,” terang Owen.

“Akan lebih baik jika Moyes mengeluarkan banyak uang untuk pemain Everton lain, seperti Ross Barkley. Sebuah tim yang punya dua pemain muda hebat seperti Ross dan Adnan Januzaj akan secara cepat memberi pesan bahwa Moyes sedang membangun kekuatan baru.”

United sendiri saat ini masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris 2013-2014 akibat performa inkonsisten yang mereka tunjukkan. Meski demikian, Owen meyakini bahwa nantinya eks manajer Everton itu akan segera meraih sukses di tahun mendatang.

“Saya tak ragu bahwa Moyes akan sukses bersama Manchester United, namun dalam beberapa tahun mendatang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda