Scroll to Top

Mesut Ozil Pemain Yang Tidak Konsisten, Kata Michael Owen

By Wan Faizal / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Ozil11

Harapan besar tertumpu di pundak Mesut Ozil kala ia didatangkan oleh Arsenal dari Real Madrid dengan uang 42,5 juta pounds. Siapa yang mempertanyakan kualitas skill yang dimiliki seorang Ozil? Well, jika ada satu orang yang meragukan kemampuan dan konsistensi Ozil, maka Michael Owen-lah orangnya.

Owen, yang juga mantan pemain Madrid, menyebut bahwa Ozil merupakan pemain yang tidak konsisten akan kehebatannya sendiri. Baginya, Ozil memang terkadang bermain sangat hebat, namun kemudian disusul dengan performa yang menukik drastis.

“Meskipun orang-orang terus berkata pada saya bahwa Ozil adalah pemain berkelas, namun inkonsistensinya menunjukkan bahwa kita hanya melihat sedikit kemampuan yang selalu ditunjukkannya. Performa apiknya biasanya diikuti dengan banyak permainan buruk di pertandingan berikutnya.”

Owen benar. Bukti memang tersaji akhir pekan lalu saat Arsenal melawat ke kandang Manchester City. Meski mencetak satu assist, namun secara keseluruhan Ozil bermain buruk dan gagal membawa timnya menembus pertahanan The Citizens.

Hal itu diperparah dengan mentalitasnya yang juga buruk. Selepas laga, ia menolak untuk menyambangi fans di tribun untuk sekedar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Situasi itu sempat membuat Per Mertesacker ngamuk ke rekan senegaranya itu.

Maka, tak heran jika Owen kemudian seakan berani bertaruh bahwa Arsenal selanjutnya akan keteteran dalam persaingan gelar juara musim ini.

“Arsenal tidak punya sekumpulan pemain yang bisa bermain konsisten untuk menjadi pesaing juara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda