Scroll to Top

Vivo XPlay 3S, Smartphone Layar 2K Pertama di Dunia Diluncurkan

By Ditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013
Vivo Xplay 3S
Vivo Xplay 3S

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran spesifikasi dan harganya, kini Vivo Xplay 3S yang merupakan smartphone dengan layar resolusi 2K pertama di dunia resmi diluncurkan. Selain menawarkan layar resolusi tinggi, Vivo Xplay 3S juga menawakan spesifikasi yang cukup gahar, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Dari segi desain, smartphone Vivo Xplay 3S ini terlihat tak terlalu istimewa. Jika dilihat dari belakang, Vivo Xplay 3S ini mirip dengan HTC One. Secara umum, desain Vivo Xplay 3S ini seperti perpaduan desain iPhone 5 dan HTC One.

Sektor layar adalah hal yang paling istimewa dari smartphone Vivo Xplay 3S. Smartphone Vivo Xplay 3S ini menggunakan layar resolusi 2K atau QHD (Quad High Definition) 2560 x 1440 piksel pertama di dunia dengan kerapatan layar mencapai 490 piksel per inci.

Dapur pacu smartphone Vivo Xplay3S ini juga tak kalah gahar dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan maksimal 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB.

Sektor kamera, Vivo Xplay 3S ini dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel. Vivo juga menambahkan aplikasi kamera khusus bernama Photo+ yang dilengkapi augmented reality.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (18/12/2013), smartphone Vivo Xplay 3S ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB dan menggunakan sistem operasi Android dengan sentuhan khusus dari Vivo yang disebut dengan Funtouch OS.

Vivo Xplay 3S juga dilengkapi dengan fitur audio yang berkualitas berkat dukungan ESS Technology, DAC, dan DTS headphone yang mampu menghadirkan emulasi suara 7.1 channel. Vivo Xplay 3S disokong baterai berkapasitas 3200mAh.

Berapa harga smartphone layar 2K pertama di dunia ini? Smartphone Vivo Xplay 3S dijual di Taiwan dengan harga $580 atau Rp 7 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda