Scroll to Top

Saham Sido Muncul Resmi Diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Sido Muncul

Saham Sido Muncul mulai melantai bursa dan secara resmi tercatat di Bursa Efek jakarta (BEI)  dengan kode emiten SIDO per Rabu, 18 Desember 2013. Dengan resminya PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk terjun ke bursa saham maka tahun ini BEI mencatat ada 31 emiten yang lakukan IPO atau Penawaran Saham Perdana.

Di hari pertama diperdagangkan, saham SIDO langsung naik 80 poin atau 13,79% di puncak harga tertinggi Rp 660 per lembar saham. Angka ini lebih tinggi jika dibanding harga saham perdana mereka yang dibuka di harga Rp 580 per lembar.

Nilai transaksinya sendiri mencapai Rp 10 miliar dengan frekuensi 227 dengan volume 31.000 lot. Saham SIDO terendah yang diperdagangkan yakni Rp 640 per lembar sedangkan saham tertinggi capai Rp 680 per lembar.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan jika ia berharap jika SIDO di BEI akan membuat perdagangan saham kian marak. Saham SIDO, ujarnya seperti dikutip dari Kompas, adalah saham ke31 yang tercatat tahun ini. Angka itu adalah rekor terbaru yang pernah diukir BEI sejak tahun 2011.

Sido Muncul melepas sebanyak 1,5 miliar lembar saham atau 10% dari modal yang disetor dan ditempatkan di IPO. Diperkirakan mereka mampu meraup dana dari IPO yang diprediksi di angka Rp 810 miliar hingga Rp 990 miliar.

Sedangkan alokasi dana hasil IPO akan dibagi 56% untuk modal kerja. 42% diantaranya untuk investasi dan sisanya, 2% sebagai dana untuk pengembangan sistem teknologi informasi dan komputerisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda