Scroll to Top

Aktif di Media Sosial, SBY Dapat Penghargaan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Dec 2013

SBY

Presiden SBY sangat aktif di media sosial. Ia tak hanya miliki akun Facebook, Twitter, dan Youtube, suami Ani Yudhoyono ini juga aktif di Google Plus. Atas keaktifannya yang luar biasa di social media, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mengganjarnya penghargaan dengan nama Antara Achievement Award 2013.

Penghargaan ini diserahkan bertepatan dengan perayaan HUT LKBN Antara yang ke-76. Tak hanya presiden saja yang menorehkan prestasi. Sebelumnya, Ibu Negara juga menerima award dari Yasas Buddimat Patnika dalam perayaan Hari Ibu ke-85.

Akhmad Kusaeni, Direktur Pemberitaan LKBN Antara berpendapat jika apa yang dilakukan SBY di media sosial dianggap sebagai perilaku pemimpin yang demokratis. Presiden, kata dia, menjamin kebebasan berpendapat dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi.

Sejak April 2013, Twitter SBY telah mampu menjaring 4,1 juta follower. Presiden juga miliki laman di Facebook dan tidak satu dua kali menggunakan Google Hangout guna lakukan komunikasi bersama para pemangku kepentingan.

SBY juga dinilai tahan banting soal kritik. Ia tidak bergeming dengan banjirnya kritik yang datang bertubi-tubi di media sosial dan menanggapinya dengan bijak. Disamping itu SBY juga membuka pintu lain dalam komunikasinya dengan rakyat. Ia membuka pula layanan via SMS serta kotak pos.

Selain presiden tokoh-tokoh lain yang ikut mendapat penghargaan serupa antara lain Menteri BUMN Dahlan Iskan, Dirut PT Jamsostek Elvyn G Masassya, Presiden Direktur PT Toyota Astra Indonesia Johnny Darmawan, Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan, PSSI U-19 Indra Sjafri, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda