Scroll to Top

LG Gandeng BlackBerry, Hadirkan BBM Terinstal di Smartphone

By Ditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013
LG G Pro Lite
LG G Pro Lite

BlackBerry tak hanya menggandeng merek lokal saja, tetapi juga merek global seperti LG untuk menghadirkan aplikasi BBM for Android yang telah terinstal di smartphone secara pre-install. Seperti yang kita ketahui, aplikasi BBM for Android adalah salah satu aplikasi instant messenger paling populer saat ini.

Kerjasama antara BlackBerry dan LG ini akan meningkatkan popularitas BBM for Android karena aplikasi tersebut akan tersedia atau terinstal di setiap smartphone LG. Model pertama yang akan mendapatkan aplikasi BBM for Android secara pre-install ini adalah smartphone LG G Pro Lite.

BBM for Android sendiri popularitasnya terus menanjak sejak dirilis pada bulan Oktober 2013 lalu. Aplikasi instant messenger besutan produsen asal Kanada ini mampu membukukan angka 10 juta download dalam waktu 24 jam saja dan kini telah tersedia di lebih dari 75 negara di seluruh dunia.

“Orang-orang di seluruh dunia menggunakan BBM untuk terhubung dengan satu sama lain dan antusiasme yang sangat fenomenal. Kami sangat senang bahwa LG Electronics akan membantu membawa pelanggan mereka pada pengalaman yang lebih mulus dengan aplikasi BBM yang hadir secara preloading, dimulai dengan G Pro Lite di pasar utama,” kata Andrew Bocking, Executive Vice President for BBM di BlackBerry.

Kesepakatan BlackBerry dengan LG Electrinics ini sebuah kemajuan besar bagi perusahaan tersebut untuk terus bersaing dengan aplikasi serupa di Android, sebut saja Skype, LINE, WeChat, WhatsApp, dan banyak lagi. Sejauh ini memang BBM for Android masih memiliki banyak kekurangan dibanding para kompetitornya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/12/2013), BlackBerry dikabarkan akan terus mengembangkan fitur-fitur yang dimiliki oleh BBM for Android dengan menambah dukungan BBM Channel, BBM Voice, dan BBM Video Call di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda