Scroll to Top

Oppo R1, Foto & Spesifikasi Terbaru Beredar

By Ditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013
Oppo R1
Oppo R1

Oppo R1 yang sebelumnya dikenal sebagai smartphone misterius dengan kode R289T ini telah beredar foto dan spesifikasi terbarunya. Sesuai dengan apa yang dikatakan Oppo beberapa waktu lalu, casing Oppo R1 ini plastik yang dilapisi kaca seperti pada Xperia Z1 dan dilenhkapi rangka yang terbuat dari logam.

Secara umum, desain smartphone Oppo R1 ini tak terlalu berbeda dengan jajaran produk Oppo terdahulu. Sekilas, desain Oppo R1 ini mirip perpaduan antara Oppo N1 dengan Find 5. Tombol-tombol yang tersemat pada smartphone Oppo R1 ini terbuat dari logam, sehingga menimbulkan kesan mewah.

Oppo R1
Oppo R1 (depan)

Apa yang ditawarkan oleh Oppo R1? Smartphone Oppo R1 ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau  1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Oppo R1 juga didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm.

Sektor dapur pacu, smartphone Oppo R1 ini ditenagai chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan  pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP2 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Oppo R1

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (18/12/2013), Oppo R1 ini akan dibekali kamera berteknologi canggih yang diadopsi dari smartphone Oppo N1 dengan resolusi 8 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel.

Oppo R1 ini kabarnya akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB. Tak diketahui apakah Oppo R1 dilengkapi slot microSD atau tidak. Smartphone Oppo R1 dirilis paling cepat akhir Desember ini atau paling tidak awal 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda