Scroll to Top

Pengumuman CPNS 2013: Menpan & BKN Umumkan Hasil Ujian Pada 24 Desember

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Pengumuman CPNS 2013 Menpan & BKN Umumkan Hasil Ujian Pada 24 Desember

Pengumuman hasil ujian CPNS 2013 melalui jalur umum dan K2 rencananya akan terjadi pada Selasa, 24 Desember 2013. Para pelamar yang menjalani tes melalui LJK (lembar jawab komputer) untuk kementerian, lembaga, pemerintah tingkat provinsi, kabupaten/kita kini dipastikan berdebar-debar menunggu hari tersebut.

Jadwal terbaru pengumuman tes CPNS 2013 ini disampaikan oleh Tasdik Kinanto, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Kata Tasdik seperti dikutip situs resmi Menpan, “Pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing instansi. Untuk kementerian diumumkan oleh menteri yang bersangkutan, untuk provinsi oleh gubernur, untuk kabupaten oleh bupati, dan untuk kota diumumkan oleh walikota.”

Keputusan ini diambil setelah terjadinya rapat Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) pada 2 dan 5 Desember 2013 lalu. Panselnas sendiri akan menyerahkan hasil TKD (Tes Kompetensi Dasar) seleksi CPNS lalu kepada PPK kementerian/lembaga dan provinsi di kantor Kementerian PANRB pada Kamis ini, 19 Desember. Perlakuan berbeda diberikan kepada TKD untuk pelamar CPNS untuk pemerintah kota/kabupaten yang berkasnya diberikan kepad Sekretaris Daerah Provinsi.

“Khusus untuk kabupaten/kota diserahkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi, karena Gubernur merupakan koordinator penyelenggaraan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayahnya,” sebut Tasdik.

Dengan informasi ini, diharapkan oleh KemenPANRB tidak ada lagi masyarakat yang tertipu oleh kabar simpang siur tentang kapan pengumuman CPNS. Para peserta tes yang diadakan pada 3 November lalu dihimbau untuk memantau pengumuman resmi dari panitia saja; yang update-nya akan selalu dimuat oleh situs Kementerian PAN RB dan BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda