Scroll to Top

Agar Sakit Segera Menyingkir

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

sakit

Sakit memang tidak mengenakkan. Saat mengalami sakit, akan ada sisi dari kualitas hidup yang berkurang. Misalnya, ketika demam tinggi, maka otomatis seseorang wajib beristirahat total lepas dari berbagai kerjaan. Atau, sewaktu pilek, pekerjaan menjadi terganggu dengan hidung yang mampet.

Sakit bertambah parah jika penanganannya kurang tepat. Meski pun sakit membuat malas melakukan apa pun, sebaiknya jangan malas untuk makan. Berikanlah asupan makanan yang dapat meningkatkan energi dan memiliki zat untuk membantu kesembuhan. Seperti makanan yang mengandung berprotein, zinc, vitamin, probiotik, dan antioksidan. Hindari juga dehidrasi dengan memperbanyak minum air putih.

Setelah itu, jangan paksakan diri Anda beraktivitas. Momen sakit adalah saat bagi Anda mengistirahatkan tubuh dan mental. Memperbanyak tidur dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki bagian tubuh yang rusak, dan menenangkan pikiran.

Di sela beristirahat, lakukan olahraga ringan di atas kasur. Olahraga membuat tubuh lebih bugar. Tentu saja, olahraga ini sekadar menggerakkan badan secukupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda