Scroll to Top

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U23 Bisa Kalahkan Malaysia, Asalkan…

By Aditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013

andik vermansyah timnas indonesia malaysia

Timnas Indonesia U23 memang tampil kurang memuaskan selama babak penyisihan Grup B SEA Games 2013 Myanmar. Namun, pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, optimis Bayu Gatra kawan-kawan akan mampu mengalahkan Malaysia di semifinal. Namun, keyakinan Indra Sjafri terhadap Timnas Indonesia U23 tersebut ada tapinya. Apakah itu?

Indra Sjafri yakin Timnas Indonesia U23 mampu melaju ke final dengan mengalahkan tim negeri jiran di babak semifinal. Namun, lanjut Indra Sjafri, skuat Garuda Muda harus bermain tenang dan tanpa rasa dendam.

“Saya selalu menaruh optimisme kepada Timnas Indonesia. Saya optimistis kita bisa menang dari Malaysia. Indonesia sangat berpeluang untuk memenangi pertandingan, selama tim bermain dengan tenang dan tanpa rasa dendam,” tandas Indra Sjafri.

“Timnas Indonesia U23 harus bisa bermain tanpa terpengaruh dengan kondisi yang berkembang di masyarakat,” lanjut pelatih yang sukses mengantarkan Timnas Indonesia U19 menjuarai ajang AFF Cup U19 2013 dan meloloskan timnya ke putaran final AFC Cup 2014 ini.

Seperti diketahui, pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia memang selalu seru dan penuh gengsi. Pasalnya, kedua tim ini adalah seteru abadi. Apalagi, di SEA Games 2011 silam, Andik Vermansyah dan kawan-kawan dipermalukan oleh tim Harimau Malaya di partai puncak sehingga gagal meraih medali emas.

Indonesia sendiri lolos ke semifinal cabang sepakbola SEA Games 2013 setelah menyingkirkan tuan rumah Myanmar di laga pamungkas Grup B dengan skor 1-0 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alfin Tualasamony beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda