Scroll to Top

oDesk Siap Merger dengan Elance

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Elance oDesk Merger

Elance dan oDesk, dua situs top yang membantu pekerja lepas atau freelance untuk mencari kerja di jagat maya siap lakukan merger dan berikan layanan maksimal pada delapan juta pengguna. Apa dan bagaimana pengabungan diantara keduanya?

CEO Elance, Fabio Rosati akan memimpin pasca merger dua perusahaan ini. Mengutip sebuah pernyataan resmi yang dirilis oDesk, nama entitas baru akan diumumkan setelah kesepakatan resmi dilakukan. Sementara persyaratan kesepakatan antara dua start up tersebut tidak diumumkan.

Gary Swart, CEO oDesk menulis di laman blognya jika oDesk dan Elance tetap akan beroperasi secara terpisah dan seperti biasa bahkan setelah proses merger selesai. Lantas mengapa merger ini dilakukan jika pada akhirnya tetap harus terpisah?

“Kami fikir kami bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan cara ini. Kami berdua terinspirasi oleh visi yang sama: untuk memberikan pengalaman kerja secara online yang menciptakan kebebasan dan kesempatan yang tak terbatas untuk klien dan freelancer di mana pun mereka berada,” sambung tulisan Gary Swart.

Ia juga menulis telah menyerahkan kendali perusahaan pasca merger pada CEO Elance, Fabio Rosati. Selanjutnya, Gary Swart akan menjabat di posisi penasihat strategis. Sedangkan proses merger diantara keduanya diharapkan rampung pada kuartal pertama 2014.

oDesk sendiri miliki hampir lima juta freelancer terdaftar dan Elance tercatat sekitar tiga juta pekerja lepas online terregister. Bisnis yang dilakukan dua situs tersebut menghubungkan antara perusahaan atau pengusaha ke pekerja lepas yang ingin bekerja di rumah tanpa terikat (freelance).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda