Scroll to Top

Ricardo Salampessy Merapat ke Persebaya

By Aditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013

ricardo salampessy

Persebaya Surabaya tampaknya belum ingin berhenti menambah amunisi untuk memperkuat skuatnya di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kali ini pemain yang dikabarkan sedang merapat ke tim Bajul Ijo adalah Ricardo Salampessy. Bek tangguh yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura ini disebut-sebut pantas mengisi skuat Persebaya untuk ISL 2014 nanti.

“Dia (Ricardo Salampessy) pemain bagus. Saya rasa dia layak masuk dalam gerbong Persebaya,” ujar Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, di Surabaya belum lama ini.

Ricardo Salampessy diproyeksikan untuk menggantikan Victor Igbonefo yang gagal dibajak ke Persebaya dari Arema Indonesia. Tim Singo Edan enggan melepaskan bek andalan Timnas Indonesia itu ke Persebaya seperti yang telah terjadi pada beberapa eks pemain Arema lainnya.

Manajemen Persebaya pun sudah menyiapkan kontrak untuk Ricardo Salampessy yang rencananya akan diikat selama semusim ke depan dengan nilai 850 juta rupiah. Saat ini, pemain yang sebelumnya dikabarkan diminati Persib Bandung dan Mitra Kukar itu masih dinanti kedatangannya ke Surabaya.

“Semua berkasnya sudah kami siapkan. Tinggal tunggu kedatangannya saja,” jelas Diar Kusuma Putra, Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian, selaku pengelola Persebaya Surabaya.

Ricardo Salampessy sebelumnya dikabarkan hampir pasti bergabung dengan Mitra Kukar setelah lepas dari Persipura. Tim Naga Mekes memang getol mengejar bek dari Maluku ini usai gagal mendapatkan bek asal Brasil yang juga rekan Ricardo Salampessy di Persipura, Otavio Dutra. Namun, tampaknya keinginan Mitra Kukar batal terwujud dengan pergerakan cepat yang dilakukan oleh Persebaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda