Scroll to Top

Google Glass Bisa Jepret Foto dengan Mengedipka​n Mata

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Google Glass

Google Glass atau kacamata pintar revolusioner canggih dari Google mengusung teknologi baru dalam pengambilan foto. Melansir Telegraph, kacamata cerdas ini bisa jepret gambar hanya dengan mengedipkan mata.

Teknologi yang ‘bisa dipakai’ di badan atau wearable device diprediksi bakal jadi tren di tahun depan. Hal ini senada dengan rumor jika Google Glass memang akan rencananya dilepas di awal tahun 2014.

Meski diramalkan jadi tren, gelagat wearable device sudah menggelora di tahun ini. Pasca kehebohan Google Glass, muncul perangkat lain yang tak kalah canggihnya misalkan saja jam tangan pintar.

Kembali ke wearable device Google Glass, terkini lewat pembaruan yang diberikan via update software, kacamata pintar tersebut disuntikkan teknologi baru yang memungkinkan pemakainya mengambil foto lewat kedipan mata.

Namun tentu saja ini bakal jadi bahan kontroversi baru. Menilik ke belakang, kehadiran Google Glass sendiri sudah jadi perdebatan terkait privasi. Di negaranya saja Google Glass sudah dicekal di beberapa kota.

Mengapa demikian, jika memang teknologi tersebut serius ditambahkan ke Google Glass, maka pemakai kacamata tersebut akan dengan leluasa mengambil foto objek atau orang lain tanpa permisi. Parahnya, mereka diyakini 100% tak bakal ketahuan aksi menjepret foto sebab dilakukan hanya dengan kedipan.

Meski demikian Google Glass tetap diyakini sebagai gadget populer yang bakal menyita perhatian banyak kalangan di tahun depan. Soal harga yang capai ribuan dollar diyakini bukan jadi halangan kacamata canggih super pintar ini untuk laris di manis pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda