Scroll to Top

Arema Lepas Greg Nwokolo, Ini Alasannya!

By Aditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013

greg nwokolo timnas indonesia arema

Greg Nwokolo sebenarnya menjadi sosok penting di Arema Indonesia musim lalu. Namun, jelang Indonesia Super League (ISL) musim depan, Arema justru melepas penyerang naturalisasi Timnas Indonesia ini ke seteru abadinya, Persebaya Surabaya. Lantas, apa alasan tim Singo Edan membiarkan Greg Nwokolo pergi?

Ternyata, pertimbangan manajemen Arema Indonesia melepas Greg Nwokolo adalah untuk mengurangi beban gaji yang harus dibayarkan kepada pemain kelahiran Kamerun itu. Sebagai pemain bintang sekaligus punggawa Timnas Indonesia, Greg Nwokolo memang mendapatkan kompensasi yang tidak kecil.

Arema bahkan melepas Greg Nwokolo ke Persebaya tanpa nilai transfer. Meskipun begitu, klub kebanggaan Aremania ini merasa tidak merugi karena kepergian Greg Nwokolo mengurangi beban gaji yang harus ditunaikan. Hal yang sama juga pernah dilakukan Arema saat melepas bomber Malaysia, Safee Sali, musim lalu.

“Transfer fee Greg (Nwokolo)? Nol rupiah! Arema tidak menerima sepeser pun dari transfer Greg Nwokolo ke Persebaya. Padahal seharusnya klub berjuluk Singo Edan bebas mematok harga transfer karena kontrak Greg baru kadaluwarsa pada 2014 mendatang, ” ungkap CEO Arema Indonesia, Iwan Budianto.

“Musim lalu kami juga melepas Safee Sali dengan alasan yang sama. Jadi bagaimana pun Arema tetap untung dari transfer ini, yakni berkurangnya beban finansial klub,” tutup pria yang pernah menjadi manajer di Persik Kediri dan juga sempat menjabat di kepengurusan PSSI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda