Scroll to Top

Tata Martino Akan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 19 Dec 2013

Tata Martino 1

Barcelona kemungkinan akan kehilangan Tata Martino musim depan. Pelatih yang sukses membuat Barca sejauh ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dan meraih Piala Super Spanyol, digosipkan tidak betah terhadap kritikan keras media yang senantiasa membandingkan gaya main Barcelona eranya dengan Barca era Pep Guardiola.

Dilaporkan oleh media Argentina, Tata Martino tak nyaman lagi berada di Camp Nou. Memang, bersamanya, Barca sedikit mengubah gaya. Mereka tidak hanya mengandalkan tiki-taka yang kadang membosankan jika menemui jalan buntu. Klub Catalan juga mengandalkan bola-bola panjang ke kotak penalti yang selama ini dianggap haram bagi Barcelona.

Tata Martino juga selalu dihadap-hadapkan dengan pencapaian Pep Guardiola. Agak wajar memang, karena ia adalah pelatih pertama Barca setelah ‘rezim’ Pep berakhir. Musim lalu, memang ada seorang Tito Vilanova. Namun, ia adalah asisten Pep beberapa tahun sebelumnya; dengan gaya permainan yang tak terlalu berbeda.

Disebutkan oleh Direct TV, Tata Martino sudah menyuarakan kepada salah satu orang terdekatnya, “Saya tidak bahagia di Barcelona. Secepatnya saya akan pergi setelah musim ini berakhir.”

Gosip kepergian Tata Martino semakin santer, ketika Mundo Deportivo mengulang pernyataan sang pelatih asal Argentina beberapa hari lalu. Dalam konferensi pers, Martino berkata, “Tidak ada seorang pun yang tak tergantikan di klub ini. Termasuk juga, pelatih.”

Apakah ini tanda-tanda bahwa pria yang memimpin Paraguay pada Piala Dunia 2010 ini akan siap-siap angkat kopor dari Camp Nou?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda