Scroll to Top

Video Indonesia vs Malaysia 5-4: Cuplikan Gol SEA Games 2013 Myanmar

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 19 Dec 2013

suporter timnas indonesia

Hasil pertandingan semifinal sepakbola Sea Games 2013 antara Timnas Indonesia vs Malaysia berakhir 5-4. Karena pertandingan imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu, laga kedua tim harus dituntaskan dengan tendangan adu pinalti.

Bertanding di Zeyar Thiri Stadium Naypyitaw (Kamis, 19/12/2013), kedua kesebelasan masih berhati-hati di awal babak pertama. Indonesia dan Malaysia saling bergantian untuk menguasai bola.

Indonesia akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Bayu Gatra. Kerjasama satu-dua dengan Fandi Eko Utomo, dituntaskan Bayu Gatra dengan tendangan yang merobek jala Malaysia.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, pelatih Malaysia Ong Kim Swee menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tampil menyerang di babak kedua.

Usaha Malaysia untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud melalui tendangan Thamil Arasu Ambumamee, setelah memanfaatkan tendangan sudut di menit ke-85.

Skor imbang 1-1 pun berakhir hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit. Untuk melihat gol pertandingan Indonesia vs Malaysia yang dicetak Bayu Gatra & Thamil Arasu Ambumamee, silahkan menyimak pada video di bawah ini.

Saat wasit melanjutkan pertandingan kedua tim pada babak perpanjangan waktu, tidak ada juga gol yang terjadi. Alhasil pertandingan pun harus diselesesaikan dengan adu tendangan pinalti.

Mimpi buruk pada final Sea Games dua tahun lalu pun kembali terkenang. Namun dengan semangat yang berbeda, skuad Garuda Muda kali ini sukses mengalahkan Harimau Malaya dengan skor 4-3.

Dua penendang pertama pemain Malaysia yakni Thamil Arasu Ambumamee dan Shahrul Mohd Saad, berhasil digagalkan kiper Indonesia Kurnia Meiga.

Sementara satu penendang Indonesia, Manahati Lestusen gagal masuk ke gawang Malaysia karena melambung di atas mistar.

Namun dengan keunggulan 4-3 dalam adu pinalti, membuat Indonesia berhasil lolos ke final Sea Games dengan agregat 5-4.

Untuk menyimak lebih lanjut mengenai adu tendangan pinalti semifinal Sea Games Indonesia vs Malaysia, silahkan menyimak pada video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda