Scroll to Top

Diego Michiels Antarkan Indonesia ke Final SEA Games 2013

By Raditya / Published on Thursday, 19 Dec 2013

diego michiels Timnas Indonesia U23

Diego Michiels bermain cukup gemilang di laga semifinal SEA Games 2013 Myanmar antara Indonesia kontra Malaysia pada Kamis (19/12/2013). Pemain naturalisasi yang menempati posisi sebagai bek kiri ini tampil konsisten hingga akhir laga. Bahkan, Diego Michiels sukses melaksanakan tugasnya di babak adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Indonesia. Tim Garuda Muda pun berhak melaju ke final.

Menjadi salah satu pemain yang dipercaya pelatih Rahmad Darmawan (RD) turun di semifinal melawan Malaysia, Diego Michiels mampu mengawal pertahanan Indonesia dari sisi kiri dengan cukup baik. Berkali-kali pemain kelahiran Belanda berdarah Maluku ini berhasil mematahkan serangan yang dibangun oleh para pemain tim Harimau Malaya.

Hingga waktu normal usai dan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu, skor Indonesia vs Malaysia masih imbang 1-1 setelah Bayu Gatra dan Thamil Arasu Ambumamee masing-masing mencetak gol untuk timnya.

Babak adu penalti pun digelar di mana Diego Michiels ditunjuk sebagai salah satu eksekutornya. Bertindak sebagai penendang kedua, Diego Michiels mampu membobol gawang Malaysia. Begitu pula dengan tiga pemain Indonesia lainnya yakni Alfin Tuasalamony, Yandi Sofyan, dan Ferinando Pahabol. Hanya Manahati Lestusen yang gagal melakukan tendangan penalti.

Sementara Malaysia harus gigit jari karena dua penendang pertamanya tidak mampu menaklukkan Kurnia Meiga. Hasil laga semifinal SEA Games 2013 pun berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Indonesia. Dengan kemenangan ini, Indonesia berhak melaju ke babak final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda