Scroll to Top

Andres Iniesta Perpanjang Kontrak dengan Barcelona Hingga 2018

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 20 Dec 2013

Andres Iniesta Perpanjang Kontrak dengan Barcelona Hingga 2018

Barcelona resmi memperpanjang kontrak Andres Iniesta hingga 30 Juni 2018. Membutuhkan perjalanan panjang bagi Don Andres untuk membubuhkan tanda tangan di kontrak baru untuk Barca. Hal yang membuat klub Premier League seperti Manchester United dikabarkan siap membajaknya.

Andres Iniesta sendiri, sebelumnya terikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2015. Lamanya penandatanganan kontrak baru, konon, disebabkan tidak sepakatnya Barca dan sang pemain berkaitan dengan gaji Don Andres.

Apa pun rumor yang berkembang, kini semua klub yang mengincar gelandang Spanyol itu terpaksa gigit jari. Iniesta mengikuti jejak Sergio Busquets dan Lionel Messi yang minimal bertahan di klub Catalan hingga lima tahun ke depan.

Tambahan tiga tahun di klausul kontrak baru, membuat Andres Iniesta kemungkinan akan kekal di Camp Nou. Ia datang dari akademi Barcelona sendiri. Sejak menjalani debut di bawah asuhan Louis van Gaal, pelatih asal Belanda, total Don Andres sudah bermain 479 kali.

Ia bukanlah pencetak gol ulung seperti halnya Lionel Messi. Namun, bersama Xavi Hernandez, tak terbantahkan lagi Iniesta adalah otak serangan Barcelona. Kemampuan genggam ruang, umpan-umpan terobosan, dan skill individunya masih sangat dibutuhkan oleh Barca yang terus mengalami masa transisi sepeninggal Pep Guardiola.

Setelah berhasil memboyong enam gelar Liga Spanyol dan tiga Liga Champions, tantangan bagi Iniesta musim ini kembali datang. Barca saat ini cuma unggul selisih gol dari Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. Akan halnya di 16 besar Liga Champions, sudah ada Manchester City menanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda