Scroll to Top

Swiss Sudah Pasang Target di Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Friday, 20 Dec 2013

Inler-Djourou

Swiss merupakan salah satu negara yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Hebatnya, mereka pun mampu menjadi salah satu tim unggulan dalam drawing yang dilakukan awal bulan lalu. Lantas, apa target Swiss di gelaran tahun depan?

Seperti yang diutarakan oleh Gokhan Inler, gelandang milik Napoli, negaranya untuk saat ini hanya menargetkan bisa lolos dari fase grup saja. Jika ternyata mereka bisa berlari lebih jauh, maka itu merupakan bonus besar bagi mereka.

“Kami bermain bagus di babak kualifikasi dan masuk dalam daftar tim unggulan. Dan itu semua sudah merupakan kesuksesan besar bagi kami,” jelas Inler.

“Tentu saja kami ingin menunjukkan bagaimana kemampuan kami di Piala Dunia. Target pertama kami adalah melaju ke fase berikutnya. Setelah itu, kita lihat saja.”

Di putaran final mendatang, Swiss tergabung bersama Prancis, Ekuador, dan Honduras di fase grup. Jika tak ada aral melintang, bisa diprediksi bahwa Swiss setidaknya bisa melaju ke babak berikutnya, entah berstatus sebagai juara grup atau hanya runner-up.

Dalam sejarahnya, Swiss sendiri pernah tiga kali mencapai babak perempat final Piala Dunia yang mana merupakan pencapaian terbaik mereka. Catatan apik itu mereka kemas pada 1934, 1938, dan 1954.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda