Scroll to Top

Tottenham: Empat Pemain Ini Sebenarnya Tak Diinginkan Villas-Boas

By Wan Faizal / Published on Friday, 20 Dec 2013

Lamela-Tottenham

Tak ada lagi nama Andre Villas-Boas dalam struktur kepelatihan Tottenham Hotspur musim ini setelah ia resmi dipecat dari klub usai dibantai Liverpool 0-5 akhir pekan lalu. Namun kepergian AVB mengungkap fakta tentang buruknya koordinasi dalam klub perihal pemilihan pemain di bursa transfer musim panas lalu. Tercatat ada empat pemain yang sebenarnya tak diinginkan oleh Villas-Boas, yakni Erik Lamela, Nacer Chadli, Christian Eriksen, dan Vlad Chiriches.

Spurs memang menjadi klub yang paling boros di musim panas lalu. Mereka menghabiskan dana nyaris 110 juta pounds untuk mendatangkan tujuh pemain. Selain keempat nama diatas, sisanya adalah Paulinho, Roberto Soldado, dan Etienne Capoue.

Akan tetapi, nyatanya hanya tiga nama terakhir itulah yang dibutuhkan oleh Villas-Boas untuk membangun tim selepas kepergian Gareth Bale. Sementara untuk sisanya, Villas-Boas sudah meminta klub untuk mendatangkan Hulk, Joao Moutinho, dan David Villa. Satu lagi adalah Willian yang akhirnya gagal didatangkan karena lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

Eriksen-Tottenham

Lantas, siapa yang memiliki keinginan untuk mendatangkan empat pemain tersebut. Kedatangan Lamela, Chadli, Eriksen, dan Chiriches yang menghabiskan dana 56 juta pounds ternyata merupakan keinginan dari Chairman Daniel Levy dan Direktur Teknik, Franco Baldini.

Maka, tak heran jika keempat nama tersebut jika dicermati tak memiliki banyak waktu main di Spurs. Tak seperti Paulinho, Capoue, dan Soldado yang memang menjadi bagian dari rencana Villas-Boas.

Chadli-Chiriches

Lamela hanya dua kali menjadi starter dan empat kali masuk sebagai pemain pengganti tanpa mencetak satu gol pun. Padahal ia didatangkan dengan dana 30 juta pounds dan berstatus sebagai top skor AS Roma di musim sebelumnya.

Eriksen dan Chadli pun demikian. Mereka hanya mengantongi lima dan enam kali penampilan sebagai starter. Sementara Chiriches yang merupakan bek tengah punya catatan yang lebih baik dimana ia enam kali memulai laga dari awal dan mencetak satu gol bagi tim di liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda