Scroll to Top

Vivo akan Masuk Pasar Indonesia, Malaysia & Thailand

By Ditya / Published on Friday, 20 Dec 2013
Vivo Xplay 3S
Vivo Xplay 3S

Perusahaan smartphone asal China, Vivo mengungkapkan bahwa pihaknya akan masuk pasar India, Indonesia, Thailand, dan Malaysia dalam jangka waktu kurang dari lima tahun ke depan. Hal ini dilakukan Vivo untuk memperluas pasar dan merupakan salah satu bentuk ekspansi bisnisnya.

Seperti yang kita ketahui, Vivo baru saja menarik perhatian dunia karena baru saja memperkenalkan smartphone mutakhir yang mengusung layar dengan resolusi 2K pertama di dunia melalui seri Xplay 3S. Ini mengejutkan, mengingat pemain besar smartphone seperti Samsung, Apple, dan brand besar lainnya belum memiliki produk dengan layar 2K.

Presiden sekaligus CEO Vivo, Shen Wei mengatakan bahwa perusahaannya akan akan melakukan ekspansi bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan memasuki pasar India dan tiga negara di ASEAN. Tiga negara ASEAN yang dimaksud oleh Shen Wei ini adalah Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Apa latar belakang ekspansi bisnis Vivo ke India, Indonesia, Thailand, dan Malaysia? Kenapa bukan Amerika dan Eropa? CMO Vivo, Fong Lei mengungkapkan bahwa pihaknya menetapkan ekspansi ke India dan tiga negara ASEAN ini karena kesamaan budaya dengan China, yakni budaya timur.

Masuknya Vivo ke pasar Indonesia, Thailand, Malaysia, dan India ini akan meningkatkan tensi persaingan di pasar smartphone negara-negara tersebut. Di Indonesia sendiri baru saja kedatangan produsen baru yang juga berasal dari China, yakni Oppo.

Seperti yang dilansir dari GSM Insider (19/12/2013), masuknya smartphone Vivo ke pasar Tanah Air berarti Indonesia akan menjadi salah satu negara yang akan disambangi oleh smartphone dengan layar 2K, yakni Vivo Xplay 3S.

Kehadiran Vivo di pasar Indonesia di masa depan ini diharapkan akan dapat meningkatkan persaingan yang membuat harga smartphone semakin kompetitif dan terjangkau bagi konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda