Scroll to Top

Mac Pro Resmi Dirilis & dapat Dipesan, Pengiriman Mulai Februari 2014

By Ditya / Published on Friday, 20 Dec 2013
Apple MacPro
Apple Mac Pro

Superkomputer Apple Mac Pro generasi terbaru secara resmi telah diluncurkan dan dapat dipesan dengan harga $3.000 atau sekitar Rp 36 juta. Sayangnya meski pemesanan Mac Pro telah dibuka, pengiriman superkomputer Mac Pro yang mengusung desain silinder ini baru dimulai pada Februari 2014 mendatang.

Seperti yang kita ketahui, Apple memperkenalkan Mac Pro generasi baru yang berdesain silinder ini pada pertengahan tahun 2013 di ajang WWDC. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini merilis Mac Pro generasi baru kemarin (19/12/2013) dan sudah dapat dipesan.

Berdasarkan informasi dari website Apple menyebutkan bahwa Mac Pro generasi baru ini akan dikapalkan mulai Februari 2014, sehingga konsumen yang telah memesan Mac Pro harus menunggu sekitar 2 bulan untuk menerima pesanannya.

Apa yang ditawarkan oleh Mac Pro? Mac Pro generasi baru ini menawarkan desain silinder yang unik dengan menggunakan sistem pendinginan Thermal Core yang berupa kipas berukuran besar yang siap membuang panas yang dihasilkan 3 papan PCB yang disematkan dalam Mac Pro generasi baru.

Mac Pro ini datang dengan spesifikasi dapur pacu yang super gahar, yakni prosesor Intel Xeon quad-core dengan kecepatan 3,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 12GB DDR3 1866MHz dan dua pengolah grafis dari AMD Radeon FirePro D300.

Sektor ruang penyimpanan internal, Apple membekali Mac Pro generasi baru ini dengan SSD (Solid State Drive) berkapasitas mulai 256GB menggunakan port PCIe yang diklaim mampu menghasilkan kecepatan transfer hingga 1,2GB/s. Mac Pro generasi baru juga dilengkapi dengan enam port Thunderbolt 2, empat port USB 3.0, Gigabit Ethernet, dan output HDMI.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/12/2013), konsumen dapat melakukan upgrade atau peningkatan spesifikasi Mac Pro generasi baru ini dengan menambahkan memori RAM maksimal 64GB dan ruang penyimpanan berbasis flash hingga 1TB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda