Scroll to Top

Miroslav Klose: Saya Ingin Memecahkan Rekor Top Skorer Timnas Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

Miroslav Klose

Tampil luar biasa di Lazio dengan mencetak tiga gol dari lima pertandingan, Miroslav Klose optimis dengan masa depannya di timnas Jerman. Ia yakin akan selangkah demi selangkah mendekati atau bahkan menyamai rekor pencetak gol terbanyak timnas Jerman. Rekor ini sementara ini dipegang oleh Gerd Muller dengan 68 gol. Saat ini, Miroslav Klose sudah mencetak 62 gol. Artinya, jika ia mampu mencetak gol ke gawang Turki dan Belgia, jumlah tersebut akan sangat mudah direduksi.

Apalagi Klose sangat tajam dalam babak kualifikasi Euro 2012. Saat ini, ia cuma kalah dengan penyerang Belanda, Klaas Jan-Huntelaar yang mengoleksi 10 gol. Klose sukses membobol gawang-gawang lawan Jerman di Grup A sebanyak 9 kali.

Dua lawan terakhir Jerman, Belgia dan Turki, sudah merasakan kedigdayaan Klose dalam partai sebelumnya. Belgia dipecundangi Jerman 0-1 berkat gol tunggal Klose pada 3 September 2010 lalu. Sementara, Turki terbobol dua kali oleh penyerang berusia 33 tahun ini saat bertamu di Olympic Stadium, Berlin pada 8 Oktober 2010.

Mengenai peluangnya mendekati gelar top skorer sepanjang masa, Klose sepertinya tidak sabar lagi mewujudkan hal tersebut. “Saya ingin memecahkan rekor timnas. Kami ingin memenangi sepuluh pertandingan kualifikasi dan selanjutnya saya akan berbicara dengan pelatih (Joachim Loew) tentang masa depan saya (di timnas). Selama saya merasakan nikmatnya berlaga dan bebas dari cedera, saya ingin tetap bermain.”

Satu-satunya halangan bagi Klose untuk menyaingi rekor Muller adalah mantan kompatriotnya di Bayern Muenchen, Mario Gomez. Ya, ia menjadi pilihan utama Joachim Loew. Sang pelatih Jerman juga dikenal lebih suka pada “daun muda” dan menelurkan bibit-bibit berpengalaman. Tapi, tentu masih ada tempat untuk Klose untuk Euro 2012 mendatang. Seperti kata Loew sendiri, Klose masih merupakan penyerang nomor satu di timnas Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda