Scroll to Top

BlackBerry Harusnya Fokus di Pasar Smartphone Kelas Bawah, Menurut Analis

By Ditya / Published on Friday, 20 Dec 2013
BlackBerry Z30
BlackBerry Z30

Produsen smartphone asal Kanada, BlackBerry, seharusnya meninggalkan pasar kelas atas dan beralih untuk fokus di pasar smartphone kelas bawah. Hal ini diungkapkan oleh Brian Blair, analis dari Wedge Partners. Menurut analis tersebut, BlackBerry tak lagi mampu bersaing di pasar smartphone kelas atas.

Brian Blair memutuskan untuk menulis surat terbuka yang ditujukan pada CEO BlackBerry, John Chen, yang intinya berisi saran agar perusahaan asal Kanada tersebut melupakan pasar smartphone kelas atas dan konsentrasi di pasar smartphone kelas bawah dengan mengandalkan keypad QWERTY fisik sebagai faktor pembeda dari para kompetitornya.

Brian Blair juga mengatakan dalam surat terbuka tersebut bahwa saat ini BlackBerry harus menyerah untuk mencoba menyaingi tiga raksasa teknologi yang memiliki modal yang nyaris tak terbatas untuk mengembangkan sistem operasi dan smartphone, yakni Google (Android), Apple (iOS), dan Microsoft (Windows Phone.

Tak hanya itu, Analis asal Wedge Partner ini juga membuktikan pernyataannya dengan menunjukkan bahwa penjualan smartphone kelas atas yang diwakili oleh BlackBerry Z30, Z10, dan Q10 dinilai tak dapat menarik konsumen. BlackBerry juga dinilai tak mampu menarik pengembang untuk membuat cukup aplikasi di BlackBerry World.

“Faktanya adalah, Anda tidak punya pilihan selain pindah ke mana pertumbuhan dan di mana lapangan bermain lebih jenjang dan kemungkinan untuk sukses berada di sisi Anda. Ingat ada banyak contoh perusahaan yang bertahan dan bahkan berkembang dengan bertahan di pasar kelas bawah melalui pendekatan yang tepat. tantangan terbesar Anda jika Anda bergerak ke arah ini akan melakukannya dengan bangga dan menguntungkan,” kata Brian Blair, analis Wedge Partner, seperti yang dilansir dari Phone Arena (19/12/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda