Scroll to Top

Bayu Gatra, Pilihan Baru Rahmad Darmawan di Sayap Timnas U23

By Aditya / Published on Friday, 20 Dec 2013

bayu gatra Timnas Indonesia U23

Bayu Gatra boleh dikatakan menjadi pemain yang paling menonjol di lini serang Timnas Indonesia U23 yang sedang berlaga di SEA Games 2013 Myanmar saat ini. Pemain Persisam Putra Samarinda ini menjelma menjadi pilihan baru pelatih Timnas U23, Rahmad Darmawan (RD), untuk mengisi sisi sayap depan tim Garuda Muda.

Padahal, sebelum berangkat ke Myanmar dan di laga awal Grup B SEA Games 2013, RD selalu mempercayakan sisi sayap Timnas Indonesia U23 kepada Andik Vermansyah di sektor kanan dan Ramdani Lestaluhu di sektor kiri. Sedangkan Bayu Gatra hanya kerap berperan sebagai pemain pengganti.

Namun, penampilan menawan pemain asli Jember itu membuat RD mulai menaruh kepercayaan kepada Bayu Gatra untuk turun dari menit pertama. Apalagi, peforma Andik Vermansyah selama SEA Games kali ini cenderung menurun dan sempat mengalami cedera sehingga RD akhirnya menyerahkan sepenuhnya posisi sayap kanan kepada Bayu Gatra.

Hasilnya, Bayu Gatra menjadi pemain yang paling merepotkan tim lawan lewat penetrasi dan aksinya yang menawan. Satu gol ke gawang Malaysia di laga semifinal kemarin menegaskan bahwa keputusan RD menjadikan Bayu Gatra sebagai pilihan utama adalah hal yang tepat.

“Saya sangat bangga karena ini berkat doa masyarakat dan teman-teman semua. Ini tinggal selangkah lagi jadi saya mohon doanya saja dari masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa pecahkan sejarah di sini,” harap Bayu Gatra usai laga melawan Malaysia.

“Pikiran saya cuma satu, saya cuma ingin juara di sini (Myanmar). Soalnya saya terakhir di SEA Games, jadi saya ingin mati-matian di sini meraih medali emas,” tekad winger berusia 22 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda