Scroll to Top

Toshiba TransferJet, Tawarkan Transfer Data Wireless Antara PC & Android

By Ditya / Published on Friday, 20 Dec 2013
Toshiba TransferJet
Toshiba TransferJet

Toshiba telah meluncurkan TransferJet TG-UA00A yang memungkinkan transfer data secara wireless atau nirkabel antara PC dengan perangkat Android tanpa menggunakan Bluetooth dan NFC. Apa saja kelebihan dan kemampuan yang ditawarkan oleh Toshiba TransferJet ini? Simak ulasan berikut ini.

Sebagian besar pengguna smartphone dan tablet Android menggunakan Bluetooth atau kabel data untuk transfer data ke PC atau notebook. Lalu bagaimana jika keduanya tak dapat digunakan? Toshiba menghadirkan solusi transfer data secara nirkabel tanpa menggunakan Bluetooth dan kabel data, yakni TransferJet TG-UA00A.

Toshiba TransferJet TG-UA00A ini terdiri dari dua perangkat, yakni untuk PC yang menggunakan konektor USB dan untuk tablet atau smartphone Android dengan menggunakan konektor microUSB. Salah satu kelebihan Toshiba TransferJet ini adalah kecepatan transfer yang mencapai 375Mbit/s dengan jarak beberapa cm saja.

Toshiba TransferJet

Sekilas, Toshiba TransferJet ini mirip dengan sebuah USB flash drive. Sayangnya, tak diketahui teknologi wireless yang digunakan oleh perangkat Toshiba TransferJet ini. Beberapa orang berpendapat bahwa Toshiba TransferJet ini menggunakan teknologi nirkabel proprietary yang dikembangkan sendiri oleh produsen asal Jepang tersebut.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/12/2013), Toshiba TransferJet ini kompatibel digunakan PC atau notebook bersistem operasi Windows 7 dan Windows 8. Toshiba mengklaim bahwa TransferJet ini kompatibel dengan mayoritas perangkat Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru.

Berapa harga yang ditawarkan oleh Toshiba TransferJet? Perkiraan harga Toshiba TransferJet ini di Jepang adalah $39 atau sekitar Rp 470 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda