Scroll to Top

Gianluigi Buffon: AC Milan Masih Berpeluang Meraih Scudetto

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Oct 2011

Gianluigi Buffon Juventus AC Milan

Juventus boleh saja menguasai klasemen sementara Serie-A musim ini. Mereka menorehkan tiga kemenangan dan dua hasil seri sehingga mengumpulkan 11 poin. Sebenarnya, Bianconeri memiliki nilai yang sama dengan Udinese. Namun, Juventus lebih unggul dalam selisih gol. Dalam partai terakhir, Juventus mengandaskan salah satu rival utama mereka, Milan, dengan skor telak 2-0.

Namun, Gianluigi Buffon, sang kiper utama, tidak mau takabur. Baginya, liga masih terlalu dini. Meskipun Juventus sementara bertengger di puncak klasemen, bukan berarti mereka akan mulus. Sebaliknya, meskipun AC Milan tercecer di papan bawah (bersama Internazionale), bukan berarti pula mereka akan habis.

Tentang sang rival yang tampil dengan hasil mengenaskan, Buffon memiliki perspektif lain. “Milan memiliki masalah dengan banyaknya pemain yang cedera. Namun, saya percaya Milan masih menjadi favorit juara liga.”

Awal Liga Italia musim ini memang cukup menyejukkan Juventus. Tapi, bukan berarti mereka bisa santai. Musim lalu membuktikan bahwa sejak kembali ke Serie-A (setelah tragedi calciopoli), Juventus belum memiliki mental juara seperti pada tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Musim lalu, Juventus juga tampil apik di awal musim, tapi lantas kandas di akhir kompetisi. Bahkan, mereka tidak bisa mendapatkan tiket ke Europa League.

Menanggapi keadaan ini, Buffon memilih untuk realistis sekaligus waspada. Komentarnya, “Saya tidak ingin memprediksi keadaan. Musim lalu, kami memulai segala sesuatu dengan baik, tapi mengakhirinya dengan buruk.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda