Scroll to Top

Persipura Minta Perhatian Khusus dari FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 20 Dec 2013

Persipura secara khusus meminta Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA agar memberikan perhatian bagi perkembangan sepakbola Papua. FIFA pun berjanji akan membantu sepak bola Papua, khususnya Mutiara Hitam.

Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Persipura Jayapura, Rocky Bebena. Rocky Bebena menyampaikan kepada FIFA, jika Persipura dan Papua memerlukan bantuan infrastruktur termasuk pelatih dan wasit yang berlisensi.

“Kami menyampaikan kalau boleh FIFA memberi perhatian khusus terutama infrastruktur stadion” ungkap Rocky Bebena kepada wartawan di Jayapura, Jumat (20/12/13).

Permintaan itu disampaikan Persipura, saat diundang PSSI di Jakarta untuk mengikuti pertemuan dengan FIFA yang dihadiri official klub.

Dalam pertemuan itu terungkap jika FIFA juga memberikan apresiasi kepada Persipura. Rocky mengungkapkan selain pengurus Persipura, ada juga sejumlah pengurus klub lainnya yang diundang dalam pertemuan tersebut.

“Apalagi kita sebenarnya punya banyak potensi pemain yang bisa dijual ke luar, tapi sampai saat ini kita masih punya kekurangan dari sisi pelatih yang berlisensi. Selain itu pemain yang memiliki kemampuan, tapi tidak melalui pembinaan yang baik” tambah Rocky.

Permintaan Rocky pun ditampung FIFA, sebab sekarang otoritas tertinggi sepak bola dunia itu sedang menginfentarisir persoalan di seluruh negara untuk kemudian dibuatkan sebuah program pembinaan yang akan dikembalikan kepada klub-klub bersangkutan.

“Mereka sampaikan jika FIFA akan merancang sebuah program dan mengirimkan email, lalu kita menjawab”

“Dan mereka akan turun melihat langsung kondisi di lapangan, baru FIFA memutuskan kira-kira yang perlu dibantu ke Persipura atau Papua itu apa” pungkas Rocky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda