Scroll to Top

Tutorial Hijab Pashmina Lengkap dan Mudah

By C Novita / Published on Friday, 20 Dec 2013

pashmina

Pashmina dikenal di Indonesia sebagai selendang panjang dengan berbagai motif dan warna serta jenis kain. Ada pashmina chiffon, pashmina sutra, shwal, dan lainnya. Padahal menurut asalnya, pashmina adalah bahan kain yang dibuat dari bulu kambing khusus yang berasal dari daerah pegunungan Pakistan. Bahan tersebut ditenun sehingga menjadi sejenis selendang yang dipakai untuk menghangatkan badan, serta difungsikan pula sebagai jilbab atau hijab.

Karena halus dan bentuknya yang panjang, kain pashmina juga dipakai sebagai syal. Namun di Indonesia para muslimah gemar memakainya sebagai hijab. Hijab pashmina digemari sebab selain kainnya dingin, juga mudah dibentuk dan tidak berat.

Berikut ada beberapa gaya hijaber memakai pashmina, lengkap dengan tutorialnya yang mudah ditiru. Bila Anda masih mengalami kesulitan mengikuti tutorial ini, Anda dapat mengkreasikan sendiri pashmina milik Anda sesuai selera dan bentuk wajah.

Anda hanya butuh sejenis dalaman jilbab, untuk menjadi dasar agar pashmina tak mudah jatuh dari tatanan di kepala Anda. Selain itu Anda juga membutuhkan beberapa buah peniti, atau jarum pentul dan bros. Selain itu, pilihlah warna yang sesuai dengan dengan busana yang Anda kenakan.

Nah, selamat mencoba.

pashmina

pashmina

tutorial

pashmina

Pic: dorieshop, scarfsweethoney.blogspot, google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda