Scroll to Top

Hasil Arema Vs Persik Skor 3-0 Piala Gubernur Jatim 2013

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 20 Dec 2013

Hasil pertandingan Piala Gubernur Jatim Jumat 20 Desember 2013 antara Arema Indonesia Cronus vs Persik Kediri berakhir 3-0. Dengan hasil ini Singo Edan berhak untuk melaju ke fase selanjutnya East Java Tournament 2013.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Arema sebagai tuan rumah benar-benar tampil dominan dari pada tamunya Persik Kediri.

Tidak perlu menunggu waktu lama, Christian Gonzales langsung membuka keunggulan Arema setelah menjebol gawang Persik yang dikawal Tedy Heri di menit ke 5.

Unggul cepat membuat Arema Cronus terus menekan. Menit ke 10 giliran Sunarto mengancam gawang tim tamu. Sayang sepakannya masih melambung di atas mistar Persik.

Persik bukannya tanpa peluang. Menit ke 21 lini pertahanan Arema sempat mendapatkan tekanan, hanya saja tendangan bebas Fatchul Ichya masih bisa ditepis oleh Made Wardana.

Meski kedua tim saling silih berganti memberikan tekanan, namun hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir skor 1-0 untuk Arema tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua Arema yang telah unggul 1-0, tidak mengendorkan serangan. Puncaknya tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan melalui Irsyad Maulana.

Memanfaatkan umpan crossing dari Gustavo Lopez, sundulan Irsyad Maulana di mulut gawang tak mampu dibendung barisan belakang Persik Kediri.

Setelah itu Arema sempat mendapatkan peluang emas yang tak mampu berbuah gol melalui Sunarto dan Beto, masing-masing di menit ke 62 dan 68.

Hanya saja jika sepakan Sunarto masih menyamping di pinggir gawang Persik, tendangan Beto di kotak pinalti justru melambung tinggi.

Menit 80 Kusnul Yuli sedikit memberikan ancaman ke gawang Arema. Sayangnya tendangan pemain senior Persik itu masih bisa di tepis Made Wardana, yang bermain cukup baik dalam laga ini.

Sebelum babak kedua berakhir, Arema berhasil menambah 1 gol lagi melalui tendangan keras Samsul Arif di mulut gawang Persik.

Memanfaatkan umpan sundulan Victor Igbonefo, Samsul berhasil merobek jala Persik sekaligus menutup pertandingan hari ini dengan kemenangan Arema 3-0 atas Persik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda