Scroll to Top

Hasil Persela vs PSM Makassar Skor 1-0: East Java Tournament 2013

By Aditya / Published on Friday, 20 Dec 2013

persela

Hasil pertandingan Persela vs PSM Makassar di East Java Tournament 2013 berlangsung ketat. Persela Lamongan sukses mengalahkan tim Juku Eja di Stadion Surajaya, pada Jumat (20/12/2013). Skor Persela vs PSM Makassar hasil Piala Gubernur Jatim 2013 berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Anak-anak Lamongan mampu memaksimalkan laga melawan PSM Makassar berkat gol satu-satunya yang dipersembahkan oleh Arif Ariyanto pada menit 25. Dengan kemenangan ini, Persela menggengam tiket ke semifinal setelah keluar sebagai juara Grup C, sedangkan tim tamu Pasukan Ramang tetap terpuruk di dasar klasemen tanpa mengemas satu poin pun.

Kedua tim langsung saling menyerang sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan. Namun, tuan rumah mampu unggul di menit setelah tendangan bebas Arif Ariyanto sukses membobol gawang PSM Makassar yang dikawal oleh mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Horison.

Di babak kedua, serangan demi serangan masih terus digencarkan oleh kedua tim. Sejumlah peluang emas pun tercipta. PSM Makassar yang tertinggal berusaha menggedor pertahanan Persela lewat lini depan mereka yang dipelopori oleh Budi Sudarsono. Namun, gawang Choirul Huda tetap aman dari ancaman. Skor 1-0 untuk Persela pun menjadi hasil akhir laga ini.

Meskipun pulang dengan tangan hampa, namun pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner, tidak menyesalkan kekalahan timnya. Dua kekalahan yang diderita dari Persegres Gresik United dan Persela Lamongan tidak membuat pelatih asal Jerman itu menjadi gundah.

”Masih ada waktu menghadapi kompetisi tahun depan. Selain itu, kami baru 2 minggu melakukan latihan menghadapi persiapan Piala Gubernur Jatim 2013. Di turnamen ini kami hanya meningkatkan fisik pemain. Jadi masih ada waktu meningkatkan team work sebelum kompetisi digelar,” ujar Jorg Peter Steinebrunner usai laga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda