Scroll to Top

10 Pelatih Bergaji Termahal di Dunia: Pep Guardiola Pertama, Jose Mourinho Nomor 2

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Jose-Mourinho-Pep-Guardiola

Pep Guardiola menyandang status pelatih bergaji termahal di dunia dalam survey yang diadakan oleh konsultan Pluri dari Brazil. Sementara itu, sang rival Jose Mourinho tergester turun ke peringkat kedua. Pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti, hanya berada di peringkat enam.

Pep Guardiola yang sudah setengah tahun menangani Bayern Munchen dan ada dalam rute untuk memenangi Piala Dunia Antar Klub akhir pekan ini, tercatat memperoleh pendapatan kotor sebesar 17 juta Euro (sebelum dipotong pajang). Angka yang didapatkan oleh eks pelatih Barcelona ini jauh mengungguli pelatih-pelatih lain.

Sebutkanlah Jose Mourinho. Pelatih Chelsea yang musim lalu menangani Real Madrid ini cuma memperoleh pendapatan sebesar 10,030 juta Euro. Sedikit lebih banyak dibandingkan pelatih Guangzhou Evergrande, Marcelo Lippi yang jumlah gajinya mencapai 10 juta Euro.

Lalu di mana Carlo Ancelotti sang pengganti Jose Mourinho di Real Madrid? Ia cuma berad di peringkat keenam, turun dua posisi dibandingkan tahun lalu. Don Carlo menorehkan pendapatan sebesar 7,5 juta Euro.

Tak masalah. Angka ini lebih banyak daripada yang didapatkan oleh seorang Gerardo Martino. Pelatih asal Argentina yang musim panas lalu diboyong Barcelona,ada di peringkat kesembilan dengan gaji 5,4 juta Euro.

Penasaran siapa pemilik gaji tertinggi kedua di Premier League setelah Jose Mourinho? Jawabannya bukan Manuel Pellegrini. Manajer Manchester City ini cuma nangkring di peringkat 10 dengan penghasilan 4,165 juta Euro. Arsene Wenger malah lebih baik. Dengan gaji 8,260 juta Euro, pelatih Arsenal ini duduk di peringkat empat.

Berikut ini daftar pelatih bergaji termahal di dunia versi Pluri.

10 Pelatih Bergaji Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda