Scroll to Top

Fernando Torres Paham Syarat Utama Jadi Pemain Inti Chelsea

By Wan Faizal / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Fernando Torres

Selama berada di Chelsea, performa Fernando Torres dalam urusan jumlah gol memang cukup memprihatinkan. Jika musim lalu ia total mencetak delapan gol, maka hingga pekan 16 musim ini Torres malah baru bisa mengemas dua gol. Maka, Torres pun seakan sadar hal apa yang menjadi syarat utama bagi dirinya agar selalu menjadi pilihan utama Jose Mourinho.

Musim ini Chelsea hanya punya tiga striker. Selain Torres masih ada Samuel Eto’o dan Demba Ba. Dan faktanya, Mou pun seakan tidak punya pemain inti di lini depan. Terbukti dari kebiasaannya yang terus merotasi ketiga strikernya tersebut.

Alasannya cukup masuk akal, yakni hanya lima gol yang tercipta dari kombinasi ketiganya. Jika Torres dan Eto’o masing-masing punya dua gol, maka Ba sejauh ini hanya sekali mencetak gol di liga.

“Jika kamu bermain dan mencetak gol setiap pekannya, maka kamu akan terus dimainkan. Itulah kenapa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak pernah dirotasi, karena mereka mencetak gol di tiap pertandingan,” ujar El Nino.

“Saya sedang mengalami hal sebaliknya, baik di Chelsea maupun tim nasional. Saya tidak pernah melalui hal seperti ini (kering gol) saat bermain di Atletico dan Liverpool. Saya realistis. Saya tahu jika saya tidak mencetak gol dan pemain lain akan mengambil tempat saya. Itulah sepakbola.”

So, bisa mulai mencetak gol lagi saat melawan Arsenal, Torres?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda