Scroll to Top

Hasil Inter Milan vs AC Milan Skor 1-0: Liga Italia 23 Desember 2013

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Balo-Zanetti

Hasil Inter Milan vs AC Milan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Nerazzuri. Pertandingan Derby Inter vs Milan yang sarat gengsi ini sempat berimbang tanpa gol di 45 menit babak pertama. Sebelum akhirnya Rodrigo Palacio menyambut crossing mendatar Guarin dengan tembakan back-heel yang mampu menaklukkan Abbiati di menit ke 86. Sebuah penyelesaian berkelas baru saja ditampilkan oleh eks Boca Juniors itu! Inter memimpin 1-0! Skor Inter vs AC Milan ini bertahan hingga peluit akhir ditiup.

Perang saudara sekota diawali dengan transaksi serangan seperti biasa. Rodrigo Palacio mencoba menyerang di menit awal, tapi bola mampu diamankan Abbiati. Milan pun membalas dua kali berurutan lewat Mario Balotelli dan dua kali pula bola gagal menembus gawang Samir Handanovic.

Masuk menit ke-23, Inter mendapat kesempatan. Taider melepas crossing melambung ke muka gawang Milan, bola pun disambut Nagatomo dengan tandukan keras. Sayang, masih melambung tinggi. Peluang emas Nerazzurri gagal membuahkan gol.

Laga berjalan cukup keras, pemain demi pemain pun berjatuhan walau tak banyak terjadi pelanggaran. Hampir setengah jam berjalan, Milan mendapat kesempatan saat sepak pojok Kaka menyebabkan kemelut di mulut gawang Inter. Sayang, Andrea Poli yang bebas berdiri malah menendang bola ke arah suporter. Rossoneri batal unggul.

Jelang jeda, Constant mengalami cedera usai engkelnya terinjak oleh Guarin, namun ia bisa kembali bermain dua menit kemudian. Jonathan pun mengalami hal yang sama semenit setelahnya, hanya saja Muntari yang secara tak sengaja menginjak kaki bek Inter ini. Laga berjalan keras, 18 pelanggaran dilakukan dan nol gol telah dicetak saat paruh pertama selesai.

Video cuplikan gol Inter vs Milan

http://www.youtube.com/watch?v=INPrtr_-kTQ

Prediksi sebelum pertandingan
Laga sengit bertajuk Derby Della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (23/12/2013) pukul 02.45 WIB, akan menjadi penutup yang indah bagi kompetisi Liga Italia di tahun ini dalam rangka memasuki libur paruh musim. Sayangnya, kedua tim justru berada dalam kondisi yang tidak bagus jelang laga penuh gengsi ini.

Inter saat ini berada di posisi kelima sementara Milan terjatuh di peringkat 11 klasemen sementara dengan selisih sembilan angka diantara keduanya. Sialnya, dalam 10 pertandingan terakhir, kedua tim hanya bisa meraih dua kemenangan saja, sebuah bukti bahwa kedua tim memang berada dalam kondisi yang tak menguntungkan di laga ini.

Lini pertahanan Inter berada dalam sorotan besar di laga nanti. Di dua pertandingan terakhir, gawang mereka kebobolan tujuh gol, masing-masing tiga dari Parma dan sisanya merupakan “hadiah” dari Napoli.

Di sisi lain, Milan sebenarnya berada dalam kondisi yang lebih baik dari Inter. Bagaimana mereka bereaksi atas dua kali tertinggal atas AS Roma di pekan lalu mendapat pujian dari berbagai pihak. Skor akhir memang 2-2 namun Milan mempertontonkan usaha tak kenal menyerah dalam meraih angka atas Roma.

Sayangnya, beberapa pemain harus absen di laga ini. Di kubu Inter, nama-nama seperti Diego Milito dan Walter Samuel absen karena cedera disaat Ricky Alvarez juga tidak bisa bermain setelah menerima kartu merah di markas Napoli pekan lalu.

Dari kubu Milan, cedera masih menggelayuti para pemain macam Robinho, Valter Birsa, Stephan El Shaarawy, dan Ignazio Abate. Urby Emanuelson yang mendapat cedera pekan lalu juga masih belum bisa dipastikan fit atau tidak.

Well, siapa kah yang akan lebih unggul dalam Derby Della Madonnina edisi ke-181 ini?

Perkiraan susunan pemain:

Inter (3-5-1-1): 1. Samir Handanovic; 14. Hugo Campagnaro, 23. Andrea Ranocchia, 35. Rolando; 2. Jonathan, 55. Yuto Nagatomo, 19. Esteban Cambiasso, 21. Saphir Taider, 10. Mateo Kovacic; 13. Fredy Guarin; 8. Rodrigo Palacio. Pelatih: Walter Mazzarri

Milan (4-4-2): 32. Christian Abbiati; 2. Mattia De Sciglio, 17. Cristian Zapata, 25. Daniele Bonera, 21. Kevin Constant; 34. Nigel de Jong, 16. Andrea Poli, 4. Sulley Muntari, 22. Kaka; 45. Mario Balotelli, 9. Alessandro Matri. Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to head:

25-02-2013: Inter 1-1 Milan

08-10-2012: Milan 0-1 Inter

07-05-2012: Inter 4-2 Milan

16-01-2012: Milan 0-1 Inter

06-08-2011: Milan 2-1 Inter

Prediksi: Inter 2-2 Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda