Scroll to Top

Path for PC: Cara Akses Path di Komputer/Laptop

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Path on PC

Path for PC atau aplikasi Path untuk PC hingga hari ini memang belum tersedia. Path sesuai rohnya memang fokus ke segmen perangkat bergerak atau mobile. Namun belum tentu tak ada cara akses Path di komputer/laptop. Kita bisa menggunakan bantuan pihak ketiga.

Dalam pada itu bukan berarti 100% Path tidak bisa digunakan di PC. Beberapa waktu lalu Path mengumumkan jika jejaring sosial mereka bisa dinikmati di PC via web namun di beberapa fitur terbatas. Selain melihat post tertentu, pengguna bisa berkomentar di Path via web.

Akan tetapi untuk aktivitas lain hal itu tidak dimungkinkan. Misalkan saja update status, check in, atau mengunggah foto dan video. Nah untuk mengakalinya, kita bisa memanfaatkan software emulator yang berposisi sebagai perangkat Android yang tertanam di PC. Berikut cara menggunakannya:

  1. Download dan install salah satu software emulator Android berikut; Youwave atau Bluestack. Keduanya emulator Android 4.0 atau ICS yang mendukung tampilan tablet atau smartphone.
  2. Setelah selesai proses download dan install, lalu buka. Kemudian buka Google Play dan sign in dengan akun Google. Download aplikasi Path dan install.
  3. Jika tak bisa men-download Path sila cari berkas ‘mentah’ APK di internet. Banyak situs yang sediakan atau coba market aplikasi lain. Misalkan saja 1Mobile Market.
  4. Nah jika proses instal selesai, sila buka Path dan login. Anda sudah bisa beraktivitas di Path on PC.

Dengan cara ini bisa dikatakan Anda tetap terbaca berjejaring sosial Path via smartphone atau tablet yang berjalan di PC. Ini berarti segala aktivitas Path bisa dilakukan. Untuk unggah foto atau video bisa dilakukan dengan memilih berkas di drive komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda