Scroll to Top

Samsung Smart TV, Mampu Kenali Perintah Suara & Gerakan Tangan

By Ditya / Published on Saturday, 21 Dec 2013
Samsung Smart TV
Samsung Smart TV

Era globalisasi sekarang ini, teknologi berkembang cukup pesat. Kini tak hanya ponsel saja yang mendapat embel-embel “Smart” , tapi juga jam tangan dan TV. Samsung Smart TV adalah salah satu contoh Smart TV yang paling populer saat ini yang mampu mengenali perintah suara dan gerakan tangan.

Samsung Smart TV telah hadir sejak tahun 2012 lalu dan menawarkan fitur serta inovasi yang canggih. Samsung Smart TV keluaran 2012 telah memiliki banyak fitur yang menarik, antara lain adalah Kids Edutainment yang memdaukan hiburan dan pendidikan untuk anak.

Tak hanya itu, sejak tahun 2012 Smart TV besutan Samsung telah memiliki fitur yang mampu mengenali gerakan, suara, dan wajah pengguna. Samsung juga menyuntikkan teknologi 3D di jajaran Smart TV tipe tertentu yang mampu menghadirkan pengalaman menonton yang lebih nyata.

Pada tahun 2013 ini, Samsung meningkatkan kemampuan dan teknologi Smart TV dengan sukungan fitur yang disebut dengan Smart Interaction 2 yang dalamnya terdapat beberapa teknologi canggih, yakni Smart Hub, Smart Evolution, dan peningkatan kualitas gambar.

Samsung Smart TV 2013 dibekali dengan fitur Smart Hub yang memudahkan pengguna untuk mengakses konten dan aplikasi yang diinginkan dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, Smart TV besutan Samsung ini cukup pintar dengan menyesuaikan kualitas gambar sesuai konten yang dimainkan.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga menambahkan fitur canggih lainnya, sebut saja SmartView, Screen Mirroring, dan AllShare. Ketiga fitur tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna untuk terhubung dengan perangkat lain dan kemudahan dalam berbagi konten.

Saat ini, Samsung telah memperkenalkan TV berteknologi layar lengkung yang diperkirakan mulai banyak diadopsi pada tahun 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda