Scroll to Top

Pro Duta Masih Pertanyakan Hasil Verifikasi PSSI

By Raditya / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Pro Duta FC tidak habis pikir dengan hasil verifikasi PSSI untuk Indonesia Super League (ISL) 2014 yang tidak meloloskan pihaknya. CEO Pro Duta FC, Wahyu Wahab, masih mempertanyakan persoalan hasil verifikasi PSSI tersebut dan mencurigai adanya faktor non teknis yang mempengaruhi keputusan.

 “Semua klub di Indonesia belum ada yang profesional, jadi verifikasi dilakukan melalui keputusan Exco. Pasti ada suka dan tidak suka, karena mungkin kami bermain di IPL (Indonesia Premier League) . Sampai saat ini, hasil verifikasi PSSI masih jadi pertanyaan,” tukas Wahyu Wahab belum lama ini.

Tim berjuluk Kuda Pegasus sudah mengajukan banding meskipun Pro Duta sangat paham bahwa itu tidak ada gunanya. Pasalnya, kemungkinan besar tim yang dimiliki oleh mantan petinggi PSSI sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) 2013, Sihar Sitorus, ini diyakini akan tetap didepak dari ISL 2014 oleh PSSI.

“Kami akan berjuang membela tim meskipun endingnya tetap kalah, tetapi kami akan berusaha membela nama klub. Banding tidak akan mengubah apa pun. Kami tetap tidak bisa tampil di kompetisi ISL. Keputusan sudah dibuat dan tidak bisa diubah, meski kami berikan data tambahan,” katanya.

“Kami sudah melakukan upaya banding, tetapi nantinya kami akan terima keputusan PSSI,” lanjut Wahyu Wahab.

PSSI telah mengumumkan Pro Duta FC, Persepar Palangkaraya, dan Perseman Manokwari gagal lolos verifikasi. Untuk diketahui, Pro Duta dan Persepar dimiliki oleh mantan anggota Exco PSSI sebelum KLB 2013, yaitu Sihar Sitorus dan Tuty Dau yang kini berseberangan dengan pihak La Nyalla Mattalitti di kepengurusan PSSI saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda