Scroll to Top

Timnas U23 vs Thailand: Pujian Syaifudin Untuk Manahati Lestusen

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Laga final Sea Games 2013 akan mempertemukan Timnas Indonesia U23 vs Thailand di Zeyar Thiri Stadium Naypyitaw Myanmar (Sabtu, 21/12/13). Untuk mengetahui prediksi kekuatan kedua tim, silahkan menyimak uraiannya pada link berikut ini.

Untuk kesekian kalinya pertandingan antara Garuda Muda vs Gajah Putih tersaji di Sea Games. Pertemuan terakhir terjadi saat Sea Games 2011 di Indonesia, dimana ketika itu anak asuh asuh Rahmad Darmawan sukses membungkam Thailand di fase penyisihan grup.

Melihat penampilan Indonesia di semifinal saat mengalahkan Malaysia, lini belakang yang dikomandoi Mokhamad Syaifudin & Manahati Lestusen cukup perkasa selama 120 menit. Hal itulah yang membuat Syaifudin berharap bisa berduet kembali dengan Manahati di partai final.

Keinginan pemain dengan posisi bek tengah untuk tampil bareng bersama mantan pemain CS Vise itu, bukan tanpa alasan.  Syaifudin mengaku cukup percaya diri dalam mengawal barisan pertahanan Timnas Garuda Muda bersama Manahati.

“Saya baru dipasangkan tiga kali dengan Mahanati, tapi saya langsung merasa cocok. Semoga bisa dipasangkan lagi saat final” ungkap Mokhamad Syaifudin.

Menurut Syaifudin meski Manahati memiliki tubuh kecil, namun pemain tersebut mempunyai banyak kelebihan. Diantaranya rasa percaya diri yang tinggi, mempunyai lompatan yang baik serta teknik yang mumpuni.

“Dia cukup tenang, semoga saya kembali dipercaya pelatih untuk menjadi pemain inti” pungkas Syaifudin.

Berdasarkan catatan dari tim analisi resmi Timnas Indonesia U-23 dalam laga menghadapi Malaysia, Mokhamad Syaifidun sedikitnya melakukan lima kali intersep dan empat kali penyelamatan gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda