Scroll to Top

Google Play Store Books Tak Lagi Izinkan Pengguna Unggah File PDF

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Google Play Book

Google Play Store Books kini tak izinkan pengguna mengunggah berkas PDF. Namun pengguna masih bisa mengunggah berkas ePub. Hal ini memang cukup disayangkan. Apa dan bagaimana policy baru yang dikeluarkan sejurus dengan update aplikasi Google Play Books terbaru ini?

Google Play Store Books memang telah tersedia untuk kawasan Indonesia beberapa bulan yang lalu. Dengan hadirnya Toko Buku Online dari Google ini, maka pengguna bisa berbelanja buku langsung dari Google Play. Sedangkan untuk membaca buku tersebut menggunakan aplikasi yang bernama Google Play Books.

Namun sayangnya buku-buku yang disediakan Google Play Store Books masih sangat terbatas dan didominasi oleh buku berbahasa Inggris. Selain itu pula harganya juga cukup mahal. Bahkan jika dibandingkan dengan harga buku fisik atau cetak, masih mahal harga buku di Google Play Store Books.

Hal ini sejatinya memang wajar sebab buku tersebut memakai sistem harga dollar bukan rupiah. Bagi mereka di kawasan AS mungkin tidak mahal tapi setelah dikonversi ke rupiah, pengguna Indonesia bisa menjerit.

Nah kabar menggembirakan kemudian jika Google Play Store Books mengizinkan pengguna mengunggah berkas buku digital dengan format PDF dan ePub. Jadi pengguna bisa membaca dua berkas tersebut lewat aplikasi Google Play Books.

Ditambah lagi Google Play Books juga mendukung berkas dari drive ponsel. Namun sayangnya lewat pemutakhiran terakhir, 18 Desember lalu Google Play Store Books sudah tak lagi izinkan pengguna mengunggah berkas PDF.

Di diskripsi aplikasi Google Play Books di Google Play, Google tidak mencantumkan berkas PDF dan hanya ePub. Selain itu aplikasi yang telah diinstall hingga 500 juta kali ini juga menambahkan beberapa pemutakhiran serta fix bug di versi sebelumnya. Download Google Play Books gratis di sini (via Google Play).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda