Scroll to Top

Winamp akan Bertahan Lebih Lama?

By Ditya / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Winamp

Pengguna dan penggemar Winamp tampaknya dapat sedikit bernafas lega, pasalnya aplikasi pemutar musik yang dimiliki oleh AOL tersebut akan dibeli oleh sebuah perusahaan yang belum diketahui namanya. Perusahaan tersebut kabarnya saat ini sedang melakukan negosiasi dengan pihak AOL.

Sebuah sumber anonim mengatakan pada TechCrunch bahwa ada perusahaan belum diketahui namanya tertarik untuk membeli dan melanjutkan layanan Winamp. Perusahaan tersebut saat ini telah memasuki tahap negosiasi dengan pihak AOL. Ini berarti, Winamp masih ada harapan untuk tetap hidup.

Perusahaan yang tertarik membeli Winamp dan layanan Shoutcast tersebut sangat percaya diri bahwa kesepakatan pembelian Winamp dari AOL akan tercapai. Hal ini juga menunda penutupan website resmi Winamp yang sebelumnya telah diumumkan akan ditutup pada 20 Desember 2013. Meski demikian, peringatan penutupan tersebut masih tercantum di website resmi Winamp.

“Winamp.com dan layanan web terkait tidak lagi tersedia setelah 20 Desember 2013. Selain itu, Winamp Media Player tidak akan lagi tersedia untuk di-download. Silahkan download versi terbaru sebelum tanggal tersebut. Lihat catatan rilis untuk perbaikan terbaru untuk terakhir ini release. Terima kasih telah mendukung komunitas Winamp selama lebih dari 15 tahun,” peringatan yang tercantum di situs Winamp.

Seperti yang kita ketahui, sehari setelah pengumuman penutupan Winamp oleh AOL, raksasa perangkat lunak Microsoft dikabarkan tertarik untuk membeli Winamp. Sayangnya, kabar tersebut sampai saat ini tidak ada kelanjutannya.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/12/2013), setidaknya pengguna media player dan layanan Winamp dapat sedikit bernafas lega karena penutupan layanan ditunda hingga negosiasi AOL dengan perusahaan yang dirahasiakan identitasnya tersebut tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda