Scroll to Top

Pengumuman CPNS Kemdikbud 2013: Kemendikbud Umumkan Peserta Lolos TKD

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Pengumuman CPNS Kemdikbud 2013 Kemendikbud Umumkan Peserta Lolos TKD

Pengumuman CPNS Kemdikbud 2013 (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) sudah dilakukan pada Senin, 16 Desember 2013 lalu. Kemendikbud telah mengumumkan siapa-siapa saja peserta yang lolos dalam TKD (Tes Kompetensi Dasar). Nantinya, peserta yang lolos seleksi, akan mengikuti TKB atau Tes Kemampuan Bidang.

Kemendikbud menyatakan bahwa hasil TKD sebelumnya sudah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Daftar peserta yang lolos tes ujian sendiri, bisa dilihat dalam laman cpns.kemendikbud.go.id. Namun, perlu dicatat bahwa informasi tentang jadwal dan lokasi pelaksanaan TKD, harus ditelusuri peserta melalui laman masing-masing unit kerja yang sudah dipilih sebelumnya.

Jika kita melihat data yang dipaparkan oleh laman di atas, terdapat 174 unit kerja yang membuka lowongan CPNS untuk Kemendikbud. Mulai dari Sekretariat Jenderal Kemendikbud hingga yang terakhir dalam urutan adalah Politeknik Madiun.

Pengumuman CPNS Kemendikbud yang berlangsung pada Senin lalu, merupakan jawaban atas sekian pertanyaan seputar simpang-siurnya jadwal pengumuman. Sempat diisukan akan dimajukan pada pertengahan November, pengumuman ini juga pernah diberitakan akan beredar awal Desember lalu.

Pengumuman CPNS ini didasarkan pada Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor194190/A4/Kp/2013 atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang ditandatangani oleh Kepala Biro Kepegawaian, Totok Suprayitno, selaku Ketua Panitia Seleksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda