Scroll to Top

Persib Evaluasi Penyelesaian Akhir Setelah Gagal ke Semifinal East Java Tournament 2013

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Dec 2013

firman utina persib 2014

Pelatih Persib Bandung,  Djadjang Nurdjaman mengaku telah mengambil pelajaran dari hasil pertandingan melawan Persebaya Surabaya di laga terakhir babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2013.

Penyelesaian akhir dilini depan, rupanya menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan Maung Bandung.

Dengan kekalahan di pertandingan pamungkas penyisihan grup A turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 tersebut, Atep Cs harus mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal.

Pasalnya hasil seri yang diharapkan di Lamongan Jumat (20/12/13), tak terwujud karena Persela Lamongan menang tipis 1-0 atas PSM Makassar.

Persela yang tampil menekan akhirnya mampu unggul di menit ke-25. Tendangan bebas Arif Arianto tak mampu ditepis kiper PSM, Markus Haris Maulana. Skor 1-0 ini bertahan hingga laga usai.

Meski hanya satu gol, hasil ini sudah membuat Laskar Joko Tingkir memastikan diri mereka ke semifinal dengan raihan total empat angka. Peluang untuk memperpanjang rekor juara bertahan pun kian terbuka bagi Persela.

Dari kegagalan itulah Djajang Nurdjaman mengambil pelajaran, jika anak asuhnya masih memiliki problem di penyelesaian akhir. Penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat gol tak kunjung datang.

“Evaluasi di depan tentunya. Kita terburu-buru dalam menyelesaikan peluang yang dibangun dari belakang dan tengah”

“Saat di depan itu kurang sabar, jadi banyak peluang yang terbuang sia-sia” ungkap Djajang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda