Scroll to Top

Sriwijaya FC Fokus Benahi Stamina Pemain Jelang ISL 2014

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 21 Dec 2013

Setelah gagal melaju ke fase Semifinal Piala Gubernur Jatim 2013, Sriwijaya FC fokus mempersiapan diri untuk menyongsong kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2014. Fisik dan stamina para pemain, rupanya menjadi sasaran pembenahan tim pelatih.

Jajaran pelatih Laskar Wong Kito masih menganggap jika stamina para pemainnya belum mencapai hasil sesuai keinginan. Hal itu diungkapkan pelatih fisik Sriwijaya FC, Dino Sepriyanto.

Dino Sepriyanto juga mengungkapkan dari hasil evaluasi pemusatan latihan (TC) di Malang serta keikutsertaan di turnamen pramusim East Java Cup 2013, kondisi fisik masih menjadi kendala tim.

Menurut Dino Sepriyanto setidaknya ada beberapa pemain Sriwijaya FC yang fisiknya perlu digenjot dan harus melahap latihan fisik secara terpisah.

Beberapa pemain yang dianggap fisiknya tidak dalam performa yang baik antara lain Syamsir Alam, Maman Abdulrahman, Abdoulaye Aziz Yusouf Maiga, dan Serge Pacome Djiehou.

Keempat pemain inilah yang dianggap butuh menu latihan khusus, agar kondisi fisiknya kembali 100 persen. Hanya saja Dino memaklumi, lantaran keempat pemain ini terbilang baru saja bergabung dalam tim.

“Ya keempat pemain ini memang perlu latihan fisik lebih banyak, sebab mereka sudah lama tidak bermain di lapangan” ungkap Dino seperti yang dilansir Goal.

Pemain yang fisiknya belum sesuai harapan ini, menurut Dino akan dilatih secara terpisah agar di pertandingan selanjutnya bisa mengimbangi pemain lainnya.

“Untuk latihan nanti, empat pemain ini fokus pada peningkatan fisik. Paling tidak akan kita genjot selama satu pekan” tambahnya.

Jika tidak ada perubahan Sriwijaya FC baru akan memulai latihan kembali di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (23/12/13) mendatang.

Pihaknya ingin fokus mempersiapkan tim jelang perhelatan pramusim lainnya yakni Inter Island Cup (IIC) yang rencananya bergulir pada 12 Januari 2014 nanti.

“Targetnya beberapa hari ke depan, fisik keempat pemain itu sama dengan yang lainnya. Jadi selanjutnya tinggal mengasah kekompakan, taktik dan strategi” pungkas Dino.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda