Scroll to Top

Aaron Ramsey Dulunya Bercita-Cita dan Pernah Jadi Pemain Rugby!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 21 Dec 2013

A. Ramsey

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, saat ini sedang menjalani musim yang hebat bersama The Gunners. 13 gol ia lesakkan di semua ajang yang diikuti Arsenal musim ini yang seakan mengubur tahun-tahun penuh rintangan yang ia jalani bersama Arsenal sejak 2008-2009. Namun tahukah Anda jika sepakbola sebenarnya bukan menjadi cita-cita utama Ramsey?

Ramsey yang lahir di Caerphilly dulunya memilih rugby sebagai olahraga yang ingin digelutinya. Itu semua karena Ramsey ingin mengikuti jejak dari Barry John dan Phil Bennett, dua pemain rugby Timnas Wales yang terkenal akan skill dan bakatnya. Bahkan dulunya, Ramsey sempat diajak trial bersama klub rugby Wales, Newport Gwent Dragons.

“Saya memang berkeinginan menjadi pemain rugby dan saya sempat ikut liga rugby disana. Saya bisa bermain di posisi fly-half dan wing namun saya lebih suka ada di posisi fly-half karena saya ingin mendapatkan peran lebih dalam permainan,” jelas Ramsey.

“Saya adalah pembaca permainan yang hebat saat bermain rugby, begitu juga dengan tendangan saya. Saya juga sangat menikmati duel fisik yang menjadi bagian dari permainan rugby.”

Namun kemudian, Ramsey yang juga memang sejak kecil jago bermain sepakbola dihadapkan pada dua pilihan, yakni rugby atau sepakbola.

Meski kemudian memilih sepakbola, Ramsey mengaku bahwa rugby telah banyak membantunya dan memberi ia pelajaran berharga yang bisa ia gunakan saat bermain sepakbola sekarang. Seperti kejeliannya dalam membaca permainan dalam rugby serta daya jelajahnya yang tinggi di lapangan yang ikut tertular saat ia bermain sepakbola.

Ramsey-Cleverley

“Sebagai seorang gelandang, kamu harus punya visi yang jelas. Jika kamu berusaha memulai sesuatu yang bisa menciptakan peluang, maka kamu harus yakin akan hal itu. Misalnya lewat sebuah umpan jarak jauh atau umpan terobosan ke pertahanan lawan. Kamu harus percaya diri bisa melakukannya dan itulah kunci permainan saya,” tambahnya.

Sepertinya, jika tanpa rugby, mungkin Arsenal tak akan bisa menikmati permainan hebat yang disertai visi bermain yang brilian dari Ramsey, pemain yang baru akan menginjak usia 23 tahun pada 26 Desember nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda