Scroll to Top

PSM Makassar Tak Peduli Gagal Total di Piala Gubernur Jatim 2013

By Raditya / Published on Saturday, 21 Dec 2013

psm makassar 2014

PSM Makassar menuai hasil buruk di turnamen Piala Gubernur Jatim 2013. Bergabung di Grup C bersama Persela Lamongan dan Persegres Gresik United, tim Juku Eja terpuruk di posisi ketiga bahkan tidak mampu meraih satu poin pun alias selalu kalah. Namun, hasil ini tidak menjadi masalah bagi pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner.

“Persiapan kita memang sangat singkat. Kita baru dalam dalam dua pekan terakhir ini. PSM Makassar melakukan tur ke Jatim ini memang untuk meningkatkan ketahanan fisik dan melihat kekuatan tim,” dalih Jorg Peter Steinebrunner.

“Kalau di turnamen ini saya lebih berkonsentrasi untuk mencari formasi yang tepat. Dua pertandingan saya selalu menerapkan formasi dan strategi berbeda. Saya rasa itu keuntungan bagi kami,” lanjut pelatih asal Jerman ini.

Jorg Peter Steinebrunner tidak menganggap Piala Gubernur Jatim 2013 sebagai ajang yang penting untuk dimenangkan. Pasalnya, pelatih yang pernah membesut Deltras Sidoarjo ini lebih mengutamakan kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Tim kepelatihan PSM Makassar masih mencari pola permainan terbaik untuk tim jelang kompetisi ISL. Yang penting, kami terlebih dahulu meningkatkan ketahanan fisik pemain karena target kami ada di ISL,” tandas Jorg Peter Steinebrunner.

PSM Makassar adalah salah satu tim yang terdepak dari Piala Gubernur Jatim 2013 selain Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persepam Madura United. Sedangkan 4 klub yang akan berlaga di semifinal adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persela Lamongan, dan Persegres Gresik United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda