Scroll to Top

Fulham vs Manchester City 2-4: Hasil Liga Inggris Tadi Malam

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Dec 2013

Demichelis-Kompany

Hasil Liga Inggris: Kejelian Manuel Pellegrini dalam melakukan pergantian pemain membuahkan hasil manis dalam laga Fulham vs Manchester City di Craven Cottage, Sabtu (21/12/2013), yang berakhir dengan skor 2-4. Jesus Navas dan James Milner yang ia masukkan di babak kedua pada akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan City di laga ini setelah sebelumnya Fulham sempat mengemas dua gol penyeimbang.

Satu hal yang menyenangkan bagi fans City jelang pertandingan ini adalah kembalinya Hart dibawah mistar gawang tim setelah dalam beberapa pekan terakhir digusur oleh Pantilimon. Dan si nomor 1 pun tak membuang kesempatan untuk bermain bagus di pertandingan ini.

Menit 13, kesalahan Clichy dimanfaatkan Richardson untuk memberi umpan pada Taarabt. Pemain asal Maroko tersebut punya celah untuk menembak bola dan Hart bisa menggagalkan peluang itu.

Semenit kemudian, City merespon dengan baik. Dzeko mengambil bola dengan bagus hasil dari umpan jauh rekannya. Ia kemudian mengopernya pada Silva yang langsung menembak bola dan masih menerpa tiang gawang.

Yaya-Fulham

City unggul di menit 23. Satu tendangan bebas yang dilepaskan Yaya Toure di depan kotak penalti Fulham berhasil menembus gawang Stekelenburg. Bola melengkung dengan indah dan sempat membentur mistar gawang sebelum masuk ke gawang Fulham.

Selanjutnya, City punya dua peluang emas untuk menambah gol. Pertama di menit 36 kala sepakan jarak dekat Dzeko dengan brilian bisa ditepis Stekelenburg. Semenit kemudian, kembali Dzeko melepaskan tandukan namun masih terlalu mudah untuk Stekelenburg.

Kompany-Fulham

Dua menit jelang turun minum, skor berubah menjadi 0-2. Umpan tendangan bebas dari Silva disambut sundulan keras Demichelis yang berdiri bebas di tiang jauh. Stekelenburg lagi-lagi bisa menepis bola namun usaha kerasnya tak diimbangi rekan setimnya yang gagal menahan usaha Vincent Kompany yang menyambar bola rebound dan terciptalah gol kedua City.

Craven Cottage bergemuruh di menit 50. Sebuah serangan balik cepat dilakukan Taarabt dari sisi kanan. Berhasil melewati Clichy, Taarabt terus berlari dan kemudian memberi umpan di waktu yang tepat yang langsung disambar Kieran Richardson di depan gawang Hart. 1-2!

Richardson-City

Bisa memperkecil skor membuat semangat pasukan Fulham membara. Sebuah sundulan Sidwell dari jarak dekat masih melebar di menit 57. Sepuluh menit berselang, giliran Kasami yang gagal memanfaatkan peluang di depan gawang Hart.

Serangan bertubi-tubi dari Fulham akhirnya membuahkan gol penyeimbang di menit 69. Sebuah umpan silang mendatar dari Riether coba disapu oleh Vincent Kompany. Entah bagaimana, sapuannya yang tak sempurna justru membuat bola melambung ke tiang jauh gawang City tanpa bisa dicegah oleh Hart. 2-2!

Kompany og

Sialnya, Fulham tak bisa memanfaatkan momentum yang ada untuk terus menekan pertahanan City. Mereka malah kebobolan untuk kali ketiga di menit 78 lewat serangan balik yang dibangun oleh Silva. Umpan terobosannya diselesaikan dengan sempurna oleh Jesus Navas. 2-3!

J.Navas

Perjuangan Fulham berakhir di menit 83 kala City mengemas gol keempat mereka. Negredo menjadi arsitek gol ini dengan umpan tarik yang brilian dari sisi kanan. Pertahanan Fulham begitu lowong hingga James Milner bisa menyapu bola tepat di depan gawang Stekelenburg tanpa ada kawalan dari bek Fulham. 2-4!

Data Pertandingan:

Fulham 2-4 Man. City (Richardson 50’, Kompany 69’-og / Yaya 23’, Kompany 43’, Navas 78’, Milner 83’)

Fulham

Manchester City

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

1. Maarten Stekelenburg 1. Joe Hart
27. Sascha Riether 22. Gael Clichy
4. Philippe Senderos (37′) 4. Vincent Kompany
18. Aaron Hughes 26. Martin Demichelis 45′
3. John Arne Riise 13. Aleksandar Kolarov
14. Giorgios Karagounis (82′) 61′ 25. Fernandinho
28. Scott Parker 42. Yaya Toure
7. Steve Sidwell 8. Samir Nasri (75′)
15. Kieran Richardson 21. David Silva (84′)
24. Ashkan Dejagah (65′) 9. Alvaro Negredo
19. Adel Taarabt 10. Edin Dzeko (58′)

Substitutes

Substitutes

13. David Stockdale 30. Costel Pantilimon
35. Fernando Amorebieta (37′) 38. Dedryck Boyata
16. Damien Duff 14. Javi Garcia (84′)
11. Alex Kacaniklic 17. Jack Rodwell
8. Pajtim Kasami (65′) 7. James Milner (75′)
10. Bryan Ruiz 15. Jesus Navas (58′)
39. Darren Bent (82′) 60. John Guidetti

Manager

Manager

Rene Meulensteen Manuel Pellegrini

Referee

Venue

Kevin Friends Craven Cottage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda